Header Ads

Bupati Bima Menangis dan Bersujud di Kaki Mertuanya

Juga Merangkai Kegiatan Dengan Pemberian Sembako dan Sarung
Cucuran Air Mata Dinda Terlihat Nyata Pada Moment Mengenang Lima Tahun Meninggalnya H. Feri Zulkarnain, ST (Almarhum)

Visioner Berita Bima-Rabu (26/12/2018), terdapat hal menarik dan spontan saja mengundang perhatian ribuan undangan di Pandopo Bupati Bima yang berlokasi di sebelah utara lapangan Sera Suba Kota Bima. Yakni, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sempat meneteskan air mata dan bersujud di kaki ibu mertuanya dalam durasi waktu yang tak terlalu lama.

Bupati Bima menangis, yakni disaat menyampaikan sambutan pada moment mengenang meinggalnya mantan Bupati Bima yang juga suaminya, yakni H. Feri Zulkarnain, ST (Almarhum). Sementara ia bersujud di kaki ibu mertuanya yakni setelah usai memberikan sambutan pada moment yang dihadiri oleh warga di hampir seluruh Desa dan Kecamatan se Kabupaten Bima.

Pada moment sambutannya, Bupati Bima menyampaikan banyak hal. Antara lain berharap agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bima mendoakan Almarhum H. Feri Zulkarnain di tempatkan pada posisi yang layak oleh Allah SWT. “Jika ada kekeliruan dan kesalahan Almarhum, mohon dimaafkan,” harap Tokoh Wanita sekaligus Ketua DPD 2 Partai Golkar, Ketua KONI Kabupaten Bima, dan meruopakan Wanita pertama yang menjadi Bupati di Indonesia bagian Timur yang akrab disapa Dinda ini.

Hal lain yang disampaikan oleh Bupati Bima ini, yakni mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bima untuk bebrondong-bondong melakukan penghijauan di kawasan hutan yang sudah gundul. Sebab, musim hujan yang terjadi secara terus enerus rentan terhadap terjadi banjir di sejumlah wilayah baik di Kabupaten maupun Kota Bima.

“Mari menanam, karena itu sangat bermanfaat bagi kita semua baik saat ini maupun akan datang. Kita tidak perlu lagi berbicara terhasdap sesuatu yang terjadi. Tetapi, mari kita semua fokus terhadap masalah dan tantangan yang sedang serta akan kita hadapi. Sekali lagi, saya mengajak seluruh masyarakat agar giat melakukan penanaman pohon di kawasan hutan yang gundul itu,” ujar Dinda.

Disaat Dinda Bersujud di Kaki Ibu Mertuanya

Dinda yang diamati bakal kembali “memenangkan” kursi Bupati Bima pada 20120 karena saat ini diakui masih “miskin kompetitor” ini menegaskan, sumbangsi ide dan gagasan dalam membangun daerah (Kabupaten Bima) merupakan hal yang sangat penting untuk tujuan kemajuan dan perkembang yang hasilnya tentu saja untuk masyarakat dan daerah ini pula.

“Kritikan yang bersifat membangun yang didukung oleh ide dan gagasan cerdas, tentu saja sangat kita butuhkan untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Bima beserta masyarakatnya. Pemerintah tentu saja tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Sekali lagi, mari berpartisipasi secara rasional dan terukur,” papar Dinda.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, pada kegiatan mengenang lima tahun Almarhum H. Feri Zulkarnain ST-Bupati Bima juga membagikan Sembako dan 1000 bingkisan kepada undangan yang hadir termasuk anak yatim-piatu. Tak hanya itu, Bupati Bima juga memberikan sarung dan kue kepada 100 undangan yang hadir.

Pada kegiatan mengenang lima tahun meninggalnya Hj. Feri Zulkarnain, ST ini juga dihadiri oleh jajaran Muspida, SKPD/OPD Kabupaten Bima dan jajarannya, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dachlan M. Noer beserta isteri dan anaknya, Wakapolres Bima Kompoln Abdi, Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah SH, MH, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Sekda Kabupaten Bima HM. Taufik H.AK, Msi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Wartawan, Para Kades se Kabupaten Bima dan lainnya. “Ucapan terimakasih tak terhingga, harus kami sampaikan kepada seluruh undangan yang hadi. Dan mohon maaf jika menemukan adanya kekurangan,” tutur Dinda.

Pada moment itu pula, dihadiri oleh Hj. Ferra Amelia SE (kakak ipar Bupati Bima) dan Ferdiansyah Fajar Islami, ST (adik ipar Bupati Bima) dan anak kandung Bupati Bima yang menjabat sebagai Sultan Bima yakni, Muhammad Putera Ferryandi, ST.Masih dimoment itu, mantan Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin M.Pd juga terlihat hadir, demikian pula halnya dengan Kapolsek Rasanae Barat Kota Bima, AKP A. Hatta. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.