Header Ads

LKKD PPP Tekankan Kader Terus Mengepakkan Sayap Perjuangan-Memahami Nilai-Nilai Berpartai

Nurdin Rangga Barani: Baik dan Buruknya Kita tetap Berpulang Kepada Penilaian Rakyat!!!
Dari Arena Pelatihan LKKD sekaligus Menyambut Harla PPP ke-46 tahun 2019 di Hotel Lambitu Kota Bima
Visioner Berita Kota Bima-Kamis (17/1/2019), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) sekaligus menyambut Hari Lahir (Harla) Partai berlambang Ka’bah ini yang ke-46n tahun 2019. LKKD tersebut dipusatkan di lantai tiga Hotel Lambitu Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada moment tersebut, Wakil Ketua DPW PPP NTB, Nurdin Rangga Barani SH, MH yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB, delegasi dari Polres Bima Kota, delegasi dari Kodim 1608 Bima, Walikota Bima melalui Asisten III Drs. H. Sukri M.Si, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader PPP Kota Bima, delegasi sejumlah parpol lain termasuk salah satunya Golkar, dan lainnya termasuk sejumlah Insan Pers.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut. Kegiatan LKKD sekaligus menyambut Harla PPP ini, lebih menekankan kepada seluruh Kader untuk terus mengepakkan saya perjuangannya, memperkuat pemamahaman tentang nilai-nilai berpartai dan terus menjadi cerminan bagi masyarakat secara luas agar Partai ini tetap melekat di hati rakyat.

Ketua DPC PPP Kota Bima sekaligus anggota DPRD NTB, H. Syafriansar S.Sos menjelaskan, kegiatan LKKD ini juga bertujuan untuk menciptakan kader-kader terbaik untuk menjadi pemimpin masa depan. Hal lain dari LKKD ini, juga sebagai syarat pencalonan bagi kader untuk maju sebagai Caleg mulai dari DPRD baik di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun ke DPR-RI.

H. Syafriansar, S.Sos
“LKKD ini menjadi syarat mutlak bagi mereka. LKKD, lebih menekankan kepada para kader agar mampu memahami sekaligus memaknai nilai-nilai penting dalam berpartai. Dan, LKKD juga menjadi salah satu sarana bagi Kader untuk terus berjuang merebut simpatisan publik, serta membuat Partai ini tetap melekat di hati rakyat,” tegasnya.

Pentingnya kegiatan LKKD ini tegas sosok yang dikenal ramah, komunikatif hingga kaya akan kesolehan sosial (suka memberi) ini, kedepannya diharapkan kepada para Kader bisa menjadi Pemimpin dalam Partai ini.

“Usai melaksanakan kegiatan LKKD ini, para kader harus selalu bersosialisasi kepada rakyat sekaligus memperkenalkan identitasnya sehingga bisa dikenal secara luas. Kepada para kader, kami tegaskan agar mengepakkan sayapnya menjadi pejuang rakyat yang sesungguhnya. Sebab, hal itu mencerminkan kewibawaaan kita sebagai Umat Islam,” imbuh Caleg DPRD NTB periode 2019-2024 nomor urut 2 wilayah Kabupaten Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima ini.

Ia juga mengungkap, seiring dengan perjuangan keras dimaksud ditemukan ada yang saling menghina dan tidak memahami satu dengan yang lainnya. Padahal, berpolitik adalah salah satu kendaraan untuk menuju perbaikan dan mestinya ada kedewasanan untuk berpolitik. “Kami optimis untuk mendapatkan kursi di kancah Nasional dan juga di daerah,” paparnya.

Nurdin Rangga Barani, SH, MH
Pada moment tersebut, iapun menyinggung soal Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 yang dimenangkan oleh pasangan H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). “Pilkada Kota Bima sudah selesai. Maka tak ada lagi perbedaan. Kini kini semua adalah warga Kota Bima dibawah kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota, Lutfi-Feri. Oleh karenanya, mari bersatu-bersama memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah dan kemasalahatan umat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP NTB sekaligus Wakil Ketuan DPRD NTB menyatakan bahwa kegiatan LKKD ini sangat sulit untuk didapatkan. Dan dengan kegiatan ini, terdapat point penting yang salah satunyan menjadi wadah silaturrahmi baik sesama kader maupun kader dengan masyarakat lainnya. “LKKD ini merupakan yang terakhir bagi seluruh Kabupaten/Kota se NTB. LKKD ini, memiliki tujuan utama yakni menguprade para Caleg PPP untuk bertarung merebut kursi Legislatif,” terang mantan Aktivis yang lebih dari separuh hidupnya menjadi aktivis di jalanan ini.

Nurdin yang juga salah satu Wartawan senior ini menjelaskan, seluruh Caleg PPP harus mengikuti fase pelatihan ini. “Karen kita ingin memenuhi keinginan rakyat, yaitu Pemimpin yang mampu menjadi wakil, dan dipercaya oleh rakayat, dikagumi oleh rakyat, dan yang diinginkan rakyat atas kepimpinannya. Oleh karenanya, jadilah kader sekaligus Caleg yang mampu menyuguhkan perjuangan terbaik untuk umat dan negeri ini. Elastisitas alias berada di tengah-tengah rakyat dengan tetap menampilkan kesederhanaan dalam segala hal merupakan sesuatu yang sangat penting untuk ditunjukan oleh para Kader PPP kepada rakyat,” tegas Politisi kawakan yang sudah lima periode duduk di kursi Legislatif ini.

Darah asimilasi Sumbawa-Makassar Sulsel ini kemudian menghimbau, para Kader PPP maupun Caleg harus mampu membuktikan keberpihakannya kepada rakyat. Kebaikan para Kader maupun Caleg, juga tercermin kepada diterima oleh semua kalangan.

Foto Bersama di Arena LKKD dan Menyambut Harla PPP ke-46 Tahun 2019 di Hotel Lambitu Kota Bima
“Jika pada sisi kiri, kanan, depan dan belakang anda jelek tentu saja akan jelek pula di mata rakyat. Oleh karenanya, anda harus baik pada semua sisi di mata rakyat. Kontribusi anda adalah lebih penting dari pada meminta rakyat untuk berkontribusi kepada kita semua. Hal ini, tentu saja menjadi catatan penting sekaligus tantangan bagi Kader maupun Caleg PPP,” desak sosok sekaligus Tokoh Politik yang dikenal sangat dekat dengan Wartawan serta berbagai lapisan masyarakat ini.

Nurdin memaparkan, terkait dengan materi LKKD tentu saja akan dibahas tuntas pada moment pelatihan yang berlangsung pada hari ini pula. “Tujuannya, yakni agar kita tahu bahwa dia layak untuk mewakili partai ini untuk duduk di kursi Legislatif dan memahami apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi). Kalau sekedar duduk diam, justeru nantinya rakyat yang rugi. Oleh karena, tunjukan bahwa anda bisa, mampu sekaligus menjadi magnet bagi rakyat,” imbuh sosok yang juga maju pada Pileg menuju kursi DPR RI periode 2019-2024 ini.

Sosok dengan penampilan sangat sederhana ini berharap, materi yang diperleh para Kader maupun Caleg pada moment LKKD ini harus siap disampaikan kepada masyarakat. Sebab, kegiatan ini diakuinya sangat penting agar Caleg PPP layak untuk dipilih oleh rakyat. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini para Kader maupun Caleg PPP dapat menjawab Tupoksinya. Dan melalui kegiatan LKKD ini, para kader maupun Caleg akan mendapatkan sertifikat sebagai legitimasi Parpol bahwa mereka layak untuk bertarung serta layak pula untuk dipilih oleh rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Bima Drs. H. Sukri M.Si-pada moment tersebut hanya menyampaikan sambutan yang sangat singkat. Moment ini, diharapkannya akan lahir Kader dan Caleg PPP yang mampu membuktikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat dan daerah khususnya di Kota Bima.

“Selamat berjuang-bertarung, semoga Kader-Kader PPP sukses menjadi anggota Legislatif pada Pileg periode 2019-2024. Jujur, awalnya saya pikir Pak Nurdin Rangga Barani adalah warga asli Bima. Sebab, Rangga dalam bahasa Bima adalah pohon bidara yang bertahan dan siap untuk diserang tetapi tetap kokoh. Dan Rangga dalam istillah Bima adalah lelaki jantan (perkasa). Sementara Barani dalam bahasa Bima adalah lelaki jantan serta kuat-tegar dalam menghadapi berbagai tantangan. Sekali lagi, saya kagum terhadap beliau. Oleh karenanya, selamat berjuang dan semoga sukses mewujudkan impiannya menjadi anggota DPR RI periode 2019-2023,” harap Sukri. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.