Header Ads

Terobosan "Spektakuler"-Awal Januari 2019 Bangun Masjid Agung=Kado Tahun Baru Bupati-Wabup Bima

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE

Visioner Berita Kabupaten Bima-Setelah sukses berjuang keras memindahkan Ibukota Kabupaten Bimam ke Godo Kecamatan Woha, Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (Dinda), SE-Drs. H. Dachlan M. Noer (Dachlan) kembali membuktikan sebuah terobosan “paling spektakuler” dan tercatat sebagai sejarah perdana selama Pemerintahan setempat berpisah dengan Kota Bima.

Kali ini (awal tahun 2019), terobosan yang akan ditunjukannya kepada publik yakni segera mengawali pembangun Masjid Agung Bima yang berlokasi di kawasan Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Pemaknaan dari terbosan mulia tersebut, juga diakui sebagai kado tahun baru 2019 bagi Pemerintahan Dinda-Dachlan untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya.

Setelah melakukan sayembara concept design bangunan Masjid Agung, kini (2019) Pemerintahan dibawah kendali Dinda-Dachlan telah mempersiapkan anggaran awal bagi pembangunan Masjid Agung yang terlihat dalam designya sangat indah dan bahkan memukau. Betapa tidak, pada design yang terlihat juga terdapat sejumlah instrumen pendukung yang antara lain taman, kolam, sarana rekreasi religi dan lainnya.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang dimintai komentarnya pada Selasa (1/1/2019), membenarkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan anggaran awal bagi pembangunan Masjid Agung ini sebesar Rp20 miliar. “Anggaran tersebut, antara lain digunakan untuk timbunan, ada juga pembangunan fisik dan perencanaan. Starting pembangunan Masjid Agung ini, akan dimulai awal tahun 2019,” jelas Bupati yang juga Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Bima dan Ketua KONI Kabupaten Bima ini.

Pihaknya mengawali pembangunan fisik Masjid Agung tersebut, yakni pasca dilakukan syaembara designya pada 2018. Dan sayambara tersebut dimenangkan oleh orang Bima yang kebetulan berdomisili di Bandung Jawa Barat.

Inilah Desig Masjid Agung Bima Yang Akan Dimulai Pembangunannya Pada Awal 2019

“Kebetulan Kantor Bupati Bima sudah berpindah di sana, maka lokasi pembangunan Masjid Agung juga berada di kawasan itu pula. Jika pembangunan fisk Masjid Agung ini sudah diselesaikan, tentu saja akan terlihat nyata interkoneksitas estetikanya dengan bangunan Kantor Bupati Bima,” terang Politis wanita pertama yang menjadi Bupati di Indonesia bagian Timur ini.

Adakah korelasinya antara terobosan mulia tersebut identik dengan salah satu kado special Pemerintahan Dinda-Dachlan untuk tahun 2018?. Pertanyaan tersebut, justeru dijawab dengan nada santai oleh sosok Bupati cantik ini. “Ya, boleh juga disebut sebagai kado special dari kami untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya dalam menyambut tahun baru 2019,” sahutnya.

Dinda kembali menjelaskan, Masjid tersebut bukan saja digunakan sebagai saran ibadah. Tetapi, juga akan dijadikan sebagai Pusat Dakwah bagi masyarakat di Kabupaten Bima. Sejumlah instrumen pendukung lainnya seperti taman, perpusatakaan dan lainnya di sana maka hal tersebut juga akan dijadikans ebagai tempat wisata religi (keagamaan).

“Bangunan Masjid tersebut seperti yang terlihat pada concept designnya yang sudah disayembarakan itu, terdapat kekhasan budaya Bima seperti Ngusu Waru dan kekhasan Bima lainnya. Sember anggaran bagi pembangunan Masjid Agung ini, yakni dari APBD 2 Kabupaten Bima tahun 2019 dan ditangani oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim),” paparnya.

Pembangunan fisik masjid tersebut, rencananya akan dilaksanakan selama tiga tahun terhitung sejak awal tahun 2019. Estimasi anggaran secara keseluruhan sebutnya, yakni sebesar Rp100 miliar. “Kota Bima sudah punya Masjid Agung. Oleh karenanya, Kabupaten Bima juga harus sama dengan Kota Bima, dong,” ujar Dinda.

Politisi cantik yang dikenal dengan murah senyum dan kental dengan kesolehan sosial (suka memberi) ini berharap, semoga masyarakat khususnya di Kabupaten Bima bisa menerima terobosan mulia ini (pembangunan Masjid Agung Bima).

“Terobosan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami atas aspirasi dan partisipasi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bima. Selanjutnya, mari kita berikhtiar keras dan berdoa agar cita-cita penuntas pembangunan Masjid Agung Bima ini dapat dicapai sesuai dengan waktu yang direncanakan,” harap Politisi yang salah satunya dikenal dekat dengan Wartawan ini. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.