Header Ads

Di BAP Oknum Bidan Ngaku Beri Obat ke MSD

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Hilmi Manossoh Prayuga S.IK

Visioner Berita Kota Bima-Penanganan kasus dugaan aborsi dengan terduga pelaku utama berinisial IDRW oleh pihak Polres Bima Kota melaui Sat Reskrim, selain mengalami kemajuan pesat juga dinilai kian menarik saja. Status penanganan kasus ini dari penyelidikan diakui telah meningkat ke penyidikan hingga tiga terduga telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan secara resmi disel tahanan Polres Bima Kota.

Yang dinilai menarik adalah terkait dugaan keterlibatan oknum Bidan pada RSUD Bima beinisial EM (tenaga honorer). Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, Iptu Hilmi Manossoh Prayuga, S.IK mengungkapkan bahwa oknum bidan tersebut ditengarai menyerahkanm obat tersebut kepada MSD. Namun di dalam BAP, oknum bidan tersebut mengaku memberikan obat tersebut kepada MSD. Namun, oknum Bidan tersebut tidak tahu obat yang diberikan itu diserahkan kepada siapa oleh MSD. “Demikian pengakuannya dalam BAP. Oknum Bidan tersebut baru sekali diperiksa. Sampai sejauh ini, kami belum bisa memastikan apakah oknum Bidan tersebut berpotensi sebagai tersangka dalam kasus ini atau sebaliknya,” tegasnya.

Namun pengakuan MSD dalam BAPnya membenarkan bahwa obat tersebut diambilnya dari oknum Bidan tersebut. Selanjutnya, obat yang diperolehnya dari oknum Bidan tersebut ia serahkan kepada IDRW untuk diminum. “Soal oknum Bidan itu baru satu keterangan, belum ada kekuatan lain yang mendukung. Sebab dalam penjelasan hukumnya, satu saksi itu bukan saksi. Dan oknum Bidan itu mengaku tidak tahu obat itu diberkan kepada siapa obat tersebut oleh MSD,” tandasnya.  

Singkatnya, penanganan kasus ini masih ditangani secara serius oleh Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota. Usai meningkatkan statusn penanganan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan, kini Polisi masih menuntaskan pemberkasannya. Catatan lainnya, ketiga tersangka yang sudah ditahan secara resmi itu diakui berbeda.

Dan catatan selanjutnya, antara dua terduga sekaligus pasangan kekasih yakni SLMN dengan IDRW sudah sepakat akan menikah. Dan rencananya, pernikahan keduanya diinformasi akan berlangsung setelah masa nifasnya IDRW selesai. Sebab, IDRW baru melahirkan beberapa hari lalu. Kepada Visioner, Ayah kandung IDRW yakni Marhen menyatakan siap menikahi putrinya dengan SLMN. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.