Header Ads

Si Cantik Nan Tangguh Dengan Tegas Nyatakan Daftar di Semua Parpol

IDP Mendaftar di Partai Golkar (20/11/2019)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Langkah Politisi kawakan nan cantik yang kini menjabat sebagai Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) untuk maju menjadi ke pentas Pilkada setempat periode 2020-2025 nampaknya tak bisa dibendung. Awal pembuktian istri Almarhum H. Feri Zulkarnaen, ST (mantan Bupati Bima dua periode) ini yakni dengan mengawali mendaftarkan diri pada Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Setelah mendaftarkan diri pada Gerindra, IDP pun kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima ke Partai Nasdem.

Formulir pendaftaran pada Gerindra, pun telah disinya dengan baik dan dikembalikan secara resmi.masih soal keinginan Ketua DPD 2 Partai Golkar sekaligus Ketua KONI Kabupaten Bima ini (IDP) , Rabu (20/11/2019) IDP  kembali menggegerkan dinamika politik jelang Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2024. Bentuknya, IDP yang didampingi oleh anak kandungnya yang juga Sultan Bima yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi S.IP mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima pada tiga Parpol. 

IDP yang didampingi Yandi bersama Pasukan Golkarnya mendaftarkan diri pada Partai Golkar yang berlokasi di Talabiu Kecamatan Woha sekitar pukul 9.15 Wita. Usai di Kantor Partai Giolkar, IDP bersama pasukanya menuju Partai HANURA yang berlokasi di Desa Padolo Kecamatan Woha dan kemudian melanjutkan perjalanan endaftarkan diri pada PPP di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima. Catatan pentingnya, usai mengisi formulir pendaftarandi tiga Parpol tersebut-IDP kemudian mengembalikanya secara resmi.

IDP Mendaftar di Partai HANURA (20/11/2019)
Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, berlangsung aman, sukses dan lancar walau sebelumnya diduga ada isu penghadangan oleh kelompok tertentu. Usai mendaftar pada tiga Parpol tersebut, kepada wartawan IDP dengan tegas menyatakan akan mendaftarkan diri pada semua Partai. “Alhamdulillah rangkaian perjalan mendafarkan diri pada tiga Parpol hari ini berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Insya Allah kita akan mendaftarkan diri pada semua Partai,” sahut IDP.

Saat ini pihaknya sedang mengecek Parpol mana saja yang masih membuka pendaftaran maupun sebaliknya. Namun, IDP berharap agar seluruh Parpol pengusungnya pada Pilkada sebelumnya kembali mengantarkanya pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Saya berharap agar Koalisi Parpol pengusung sebelumnya kembali bersama pada Pilkada periode 2020-2025,” harap Politis wanita pertama yang menjadi Bupati di Indonesia bagian timur ini.

Politisi wanita yang dikenal pintar, cerdas, humanis, komunikatif dan kaya akan kesolehan sosial ini menegaskan dengan komitmen yang kuat dan tentunya oleh seluruh keluarga besar di tiga Parpol tersebut untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Parpol-Parpol dimaksud. “Setelah mendaftarkan di sejumah Parpol tersebut tentu saja akan di verifikasi mulai pleno ditingkat Kabupaten, wilayah hingga ke Pusat sesuai ketentuan yang berlaku,” terang IDP.

IDP Mendaftar di PPP (20/11/2019)
Masih dalam liputan sejumlah awak media, selama perjalan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima melalui tiga Parpol tersebut terkuak sesuatu yang dinilai sangat menarik. Yakni, IDP bersama pasukanya juga ikut didampingi Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Bima yakni baharudin, SH. Bahar bersama IDP dan pasukanya tersebut dari awal hingga pada Kantor DPC PPP Kabupaten Bima di Kelurahan Penaraga. Selanjutnya, Bahar bersama sejumlah anggotanya kemudian kembali ke Pandopo Bupati Bima untuk melanjutkan Istirahat, Sholat dan Makan (ISOMA) bersama IDP.

Atas hal itu, sejumlah orang menduga bahwa Golkar dan Gerindra akan kembali berkoalisi pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Lepas dari itu, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Visioner menyebutkan bahwa IDP diyakini akan kembali berpasangan Drs. H. Dahlan M. Noer. Sementara itu, IDP-Dahlan sudah mengantongi sejumlah Parpol pengusung. Diantaranya Golkar, PKB, HANURA, GERINDRA, PPP, NASDEM dan dinformasikan akan ada Parpolm lain yang merapat ke IDP-Dahlan.

Masih menurut informasi yang diperoleh Visioner, usai mebndaftarkan diri pada sejumlah Parpol tersebut IDP bertekad akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima periode 2020-2025 pada PAN, PKB, PKS dan PDIP. Hanya saja kepada Wartawan, IDP belum memastikan kapan waktunya akan mendaftarkan diri kepada tiga Parpol tersebut. Namun yang pasti, dengan tegas IDP menyatakan akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima periode 2020-2025 kepada semua Parpol. 

Sebelum mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati pada tiga Parpol tersebut, IDP terlebih dahulu berziaarah ke kuburan suaminya di Dana Teraha Kota Bima. hal menarik lainya pada Rabu (20/11/2019), Drs. H. Syafrudin HM. Nur juga mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bima periode 2020-2025 pada dua Parpol. Yakni Golkar dan HANURA. Usai mengisi formulis pendaftara, Syafru kemudian mengembalikanya secara resmi kepada dua Parpol dimaksud. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.