Header Ads

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Giat Sosialisasi Hidup Sehat

Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Lalu Chandra Wndana saat Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Setempat, Sabtu (28/3/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Ada 117 negara di dunia, termasuk indonesia yang waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk mengurangi dampak penyebararan virus tersebut, kali ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Donggo, Polres Bima, Lalu Candra Windana melakukan sosialisasi pencegahan wabah Corona  atau Covid-19, sekaligus menyambangi masyarakat Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Sabtu, (28/3/2020).

Saat melakukan sosialiasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Lalu Candra Windana menjelaskan kepada masyrakat setempat, tentang penularan wabah Covid-19 yang tidak memandang bulu. Untuk itu masyarakat hrus tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan setiap saat, baik di rumah maupun di tempat kerja dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan antiseptik. Selain itu juga, harus tetap mematuhi segala aturan yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh pemerintah. “Usai menyentuh benda apapun, tangan wajib di cucici menggunakan sabun dan antiseptik, sebelum menyentuh muka. Dan lupa mengkonsumsi makanan bergizi, istrahat yang cukup, dan tetap berada  di rumah. Sebagai upaya untuk mencegah dari penularan wabah Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dilakukan mulai sekitar Pukul 08.00 Wita, di lima dusun desa setempat. Dan juga menyalurkan bantuannya secara pribadi berupa, kerak air dan sabun cair sebanyak 20 buah ke warga setempat. Tidak hanya itu saja, wargapun langsung di arahkan untuk langsung membuat tempat cuci tangan dengan menggunakan gentongan air depan rumahnya masing-masing. Pembuatan itu juga sebagai contoh untuk desa-desa yang lain. “Sebagai tugas dan tanggungjawab moral pada masyarakat. Jadi harus mengambil tindakan cepat, sebagai upaya pecegahan dari virus itu. Apapun harus rela di korbanakan, demi kebaikan bersama. Semoga saja masyarakat bisa terus menjaga kesehatan, dari yang telah dijelaskan sebelumya itu,” tuturnya.

Babinkamtibmas Desa Mpili, Lalu Chandra Windana
Lanjutnya, sehari sebelum turun sosialisasi, pihaknya sudah menginformasikan lebih awal untuk mempersiapkan bahan pembuatan tempat cuci tangan. “Alhamdulillah, masyarakat binaan saya ini, penuh semangat berkeja sama akan pentinya hidup sehat. Juga berupaya melawan dari penyebaran virus-virus yang membahayakan diri maupun orang lain, melalui dengan cara pola hidup sehat. Apabila batuk, pilek sesak Napas segera ke dokter, ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang tengah melanda warga dunia,” ucapnya.

Kegitan sosialisasi yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas itu, disambut penuh antusias warga setempat. Hanafi menjelaskan, warga setempat diajarkan cara mencuci tangan dan pola hidup sehat.  “Alhamdulillah, tempat untuk cuci tangan yang sudah dibuat baru 20 unit di berbagai tempat. Dan sudah bisa langsung digukanan oleh siapun. Pembuatan tempat cuci tangan seperti ini, sebelumnya belum sempat terpikirkan. Dan Alhamdulillah, dengan hal yang seperti ini penting juga dilakukan. Agar mengingatkan bahwa pentingya untuk hidup sehat,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.