Header Ads

Pembangunan GOR Diakui Wujud Komitmen Bupati Memajukan Dunia Olahraga

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Didampingi Oleh Pejabat Terkait Saat Memantau Pekerjaan Pembangunan GOR di Panda (23/3/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Senin (23/3/2020), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayati Putri, SE memantau secara langsung kemajuan pembangunan fisik Gedung Olah Raga (GOR) yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Pada moment tersebut, Bupati Bima disuguhkan dengan pemandangan yang dinilai sangat menakjubkan, yakni, tampilan bangunan GOR dalam kategori mewah dan boleh jadi satu-satunya yang termegah di NTB.

Kendati fisik bangunanya belum tuntas hingga diberlakukan adendum kontrak terhadap pihak pelaksananya, namun Bupati Bima meyakini akan bisa diselesaikan pada bulan April tahun 2020. Sementara sejumlah kekurangan yang belum disentuh pada GOR tersebut karena pertimbangan keterbatasan anggaran, direncanakan akan ditindaklanjuti pada pada tahapan berikutnya.

Terkait pembangunan GOR yang sesaat lagi akan tuntas ini, diakui oleh Bupati Bima sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memajukan dunia olah raga dengan harapan mampu melahirkan para atlet berprestasi di Kabupaten Bima. “Selama ini, banyak atlet Kabupaten Bima yang berprestasi meski sarana olah raganya tidak memadai. Deangan adanya GOR ini, kita berharap agar prestasi olahraga Kabupaten Bima akan terus meningkat,” harapnya.

Lagi-lagi, Bupati Bima menjelaskan bahwa pembangunan GOR tersebut sebagai bentuk perhatian, komitmen, serta respon Pemda guna mengembangkan potensi dan bakat para pemuda di bidang olah raga. “Sekali lagi, pembangunan GOR ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam mendukung pengembangan dan peningkatan bagi dunia olahraga di Kabupaten Bima,” urainya.

Dengan adanya GOR  tersebut, diharapkan menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung kegiatan olahraga sekaligus sebagai salah satu ikon kebanggaan masyarakat di Kabupaten Bima. “Selain fungsi utamanya sebagai sarana olahraga. GOR ini juga dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya,” paparnya. 

Bupati Bima kemudian menerangkan, soal GOR tersebut ditemukan masih adanya kekurangan sarana yang tentu saja harus dijawab secara segera oleh Pemerintah dengan anggaran. Sebab, hal itu dinilai sangat penting guna melengkapi kebutuhan para atlet. “Untuk melengkapi sarana yang dibutuhkan oleh para atlet pada GOR ini, Insya Allah akan kami anggarakan melalaui APBDP tahun 2020. Sekali lagi, doakan saja agar rencana tersebut bisa kita wujudkan bersama,” harapnya.

Jika pada saatnya nanti semua kebutuhan para atlet pada GOR tersebut telah dilengkapi, tentu saja para atlet di Kabupaten Bima telah memiliki sarana dan fasilitas olah raga yang representatif, nyaman, dan memadai mulai dari kegiatan latihan, pencarian bakat hingga pelaksanaan event-event penting di dunia olah raga di Kabupaten Bima.

“Bangunan GOR ini merupakan upaya nyata Pemerintah di dalam menjawab tuntutan, kebutuhan dan ekspektasi masyarakat di Kabupaten Bima, khususnya para atlet, pelatih serta pecinta olah raga. Kita sudah sangat lama mendambakan adanya sarana dan fasilitas olah raga yang memadai, Alhamdulillah kini sudah terjawab. Pun, terwujudnya pembangunan GOR juga karena adanya dukungan dan doa seluruh masyarakat di Kabupaten Bima. Selanjutnya, mari kita menjaga dan merawatnya secara bersama-sama,” pungkas Bupati Bima. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.