Header Ads

Mabes Polri Berbagi, Polres Bima Kota Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Bima Kota, AKBP. Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, MH, Saat Menyerahkan Paket Sembako Dari Mabes Polri Kepada Salasatu Wartawan Kota Bima, Kamis (25/6/2020).
Visioner Berita Kota Bima-Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini, berbagai kalangan pihak tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kali ini, aksi berbagi Mabes Polri yang menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, khusunya masyrakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan dari Mabes Polri untuk wilayah Kota Bima diserahkan melalui Polres Bima Kota. Hal itu disampaikan secara langsung Kapolres Bima Kota saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah awak media di Makopolres Bima Kota, Kamis (25/6/2020).

Kapolres Bima Kota, AKBP. Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, MH, menyampaikan bahwa dalam rangka peduli Covid-19 sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke-74, Polres Bima Kota menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan warga terdampak pandemi Covid-19, ditambah dengan bantuan dari Pemerintah yaitu dari Dinas Pariwisata yang diserahkan untuk para pelaku wisata.

Ia menjelaskan, Sejauh ini, sudah 20 ton bantuan yang diserahkan kepada masyarakat baik yang ada di Kota Bima maupun yang di luar dari Kota Bima di wilayah hukum Polres Bima Kota, di mana tahap pertamanya sebanyak 10 ton telah diserahkan kepada Linmas.

“Khusus untuk tahap pertama untuk Linmas,  karena di nilai sebagai pihak yang sangat intens membantu tugas pihak Kepolisian. Sedangkan hari ini penyerahan bantuan tahap kedua juga sebanyak 10 ton termasuk untuk media sebagai mitra kami dalam menyampaikan informasi yang berimbang dan obyektif sesuai fakta kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap antara Polres Bima Kota dan jajaran media tetap bisa bersinergi terus sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa berjalan seperti yang diinginkan.

“Peran aktif media dalam menyampaikan informasi melalui pemberitaan tentulah sangat besar sekali manfaatnya untuk masyarakat terutama mengenai Covid-19 dan Pilkada Kabupaten Bima yang sebentar lagi akan di laksanakan,” jelasnya.

Lanjut, kata dia, Sangat di harapkan pememberitaan yang berimbang jangan sampai menyudutkan apalagi mengarah pada bullying kepada salah satu paslon. “Jadi media harus netral dan harus bicara sesuai fakta tidak boleh subyektif tapi harus obyektif karena itulah berita yang sebenarnya,” tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.