Header Ads

Selama Enam Tahun Berkiprah, BRI Syariah Bima Naik Status dari KCP Jadi Kantor Cabang Pembantu

Dari kiri pak Ady Radyansyah (Pinca BRI Syariah Bima), Pak Romedi (Pinca BRI Syariah Mataram), Walikota diwakilkan Drs H Sukri M. Si, Bupati diwakilkan Drs. H. Arifuddin HMY.
Visioner Berita Kota Bima-BRI Syariah sudah hadir di Bima sejak tahun 2014 lalu dimana saat itu masih menyandang status Kantor Cabang Pelayanan (KCP) yang berada tepat di sebelah Barat kantor Bank NTB Jalan Soekarno Hatta Kota Bima.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu di usianya yang hampir tujuh tahun beroperasi di Bima, pada tahun 2019 lalu BRI Syariah mendapat penghargaan peringkat 1 Nasional dari 220 unit kerja se Indonesia.

“Itulah mungkin alasan kenapa Manajemen Pusat memberikan kado teristimewa buat BRI Syariah Bima dengan dinaikkan statusnya menjadi Kantor Cabang (KC) lantaran selama ini kami berada di bawah Supervisi kantor cabang Mataram,” ujar Pimpinan Cabang BRI Syariah Bima, Ady Radiansyah, kepada sejumlah wartawan usai kegiatan Lauching Kantor Cabang BRI Syariah di lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Rasanae Barat Kota Bima, Rabu (22/7/2020).

Kemudian alasan lain yang mendasari naiknya status BRI Syariah dari KCP menjadi KC adalah dari kurun waktu tersebut BRI Syariah Bima secara aset sudah mencapai angka Rp144 miliar dan dari aset tersebut sudah menyalurkan pembiayaan di berbagai segmentasi pembiayaan antara lain segmentasi Konsumtif dan Ritel sekitar Rp98 milyar sementara untuk Mikro sendiri telah menyalurkan pembiayaan sekitar Rp57 milyar salah satunya melalui KUR.

Lalu apa kelebihan BRI Syariah Bima hingga menjadi yang terbaik secara Nasional?, Ady menjabarkan bahwa berbicara kelebihan tentu semua perbankan punya kelebihan masing-masing, dalam hal ini kita bicara Brand.

“Jadi masyarakat itu punya pilihan Bank mana yang akan di pilih karena ketika bicara kepuasaan tentu itu kita kembalikan kepada masyarakat selaku nasabah. Karena kalau berbicara Perbankan sekarang tidak lagi bicara berapa porsen bunga yang di terapkan tapi berbicara seberapa besar kita memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam hal pelayanan baik pelayanan tabungan, pembiayaan, Haji dan layanan lainnya,” imbuhnya.

Dia berharap dengan penghargaan yang luar biasa ini, pihaknya dapat mempertahankannya bahkan mungkin berusaha untuk jauh lebih baik dan berkembang lagi.

Guna mewujudkan harapan tersebut, sambung dia, saat ini BRI Syariah Bima memiliki 34 karyawan yang selalu ontime memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selaku Nasabah yang berada di tiga wilayah sasaran penyaluran yaitu Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.