Header Ads

Para Pedagang Berhak Mendapatkan Bantuan Hibah, Bupati: Tidak Ada Kaitan Dengan Politik

Bupati dan Wakil Bupati Bima Saat Serahkan Bantuan Hibah Kementrian Perdagangan RI Kepada Para Pedagang, Rabu (19/8/2020) di Uma Lengge Taman Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Sebanyak 55 pedagang makanan dan minuman dari lima Kecamatan menghadiri acara penyerahan Bantuan Hibah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia APBN Tahun 2019 oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (19/8/2020) di Areal Uma lengge Taman Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda, Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Palibelo, Belo, Soromandi, Sape dan Sanggar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakir M.Sc.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakir M.Sc dalam laporannya mengatakan bahwa kehadiran bantuan hibah pemerintah  melalui Kementerian Perdagangan tersebut dimulai dengan pengusulan proposal penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima kepada Kementerian terkait pada tahun 2019. 

“Bantuan yang diberikan berupa  70 coolbox, 10 unit gerobak motor dan 10 unit tenda dagang ukuran 3 X 4 meter dan 2 unit rak pajang produk IKM,” jelasnya. 

Kata dia, Hibah barang tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat ekonomi para pedagang makanan dan minuman, khususnya yang mencari nafkah di area Taman Wisata Panda dan beberapa kecamatan lainnya. 

Bupati dan Wakil Bupati Bima.
Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Wabup, Drs. H. Dahlan M. Noer menyerahkan secara simbolis 1 unit gerobak motor kepada Ma'ani ( Warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi),  2 unit coolbox 120 liter kepada Nuraini dan Ahmad  (Desa Panda palibelo), 3 unit cool box 50 liter kepada Sudirman, Suharti dan Fitriani (Desa Panda-Palibelo serta 2 unit tenda kepada Ratna (Desa Bajo-Soromandi) dan Arief (Desa Naru-Sape). 

Kepada para penerima bantuan hibah peralatan Bupati berpesan agar manfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga, seraya berpesan agar bantuan tersebut tidak dikaitkan dengan hal lain. 

“Bantuan hibah ini jangan dikaitkan dengan hal politik, karena warga negara berhak mendapatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan,” Tegas Bupati. 

Untuk diketahui, selain menyerahkan bantuan hibah secara simbolis, Bupati bersama Wakil Bupati sekaligus mendengarkan langsung berbagai keluhan dan asipirasi para pedagang di areal Taman Uma Lengge Desa Panda Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.