Header Ads

Peduli Kebakaran di Desa Ngali, Wabup Bima Berikan Bantuan Rp253 juta

Wakil Bupati Bima Saat Menyerahkan Bantuan.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemerintah Kabupaten Bima, menyerahkan bantuan uang pada 34 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Ngali, Kecamatan Belo yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan uang senilai Rp 253 juta itu, diserahkan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer, Rabu (12/8/2020), di Masjid Jami Al Manar Desa Ngali, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Wabup Dahlan mengatakan, sebelum menyerahkan bantuan tersebut, pagi harinya dilakukan proses administrasi pada bagian Kesra Setda Bima. Bantuan itu harus segera diserahkan pada yang berhak menerima.

Atas nama Pemerintah, Wabup Dahlan menyampaikan rasa duka yang mendalam dan meminta agar warga tetap waspada, berhati-hati, terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan  terjadinya kebakaran. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim panas. “Karena yang namanya musibah itu, tidak ada yang bisa tahu,” ujar Wabup.

Wabup mengaku, pada setiap ada pertemuan selalu menghimbau agar warga selalu berhati-hati menghadapi musim panas disertai angin kencang. “Jaga keadaan dan kondisi jangan sampai lalai,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Ngali, Ihwan S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bima atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Ia merasa terharu dan menyampaikan permohonan ma'af, karena acara penyerahan dilakukan di Masjid.

Kades Ikhwan berharap, warganya dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah itu untuk membangun kembali rumah dan membeli kebutuhan-kebutuhan lainya. “Bantuan itu bukan hanya sekali. Terimakasih sebelumnya, ini artinya berkah dari kesabaran kita menghadapi ujian,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.