Header Ads

Buka Turnamen Bola Voli se-Kecamatan Wawo, Bupati Bima Berikan Bantuan Puluhan Juta

Bupati Bima Saat Membuka Resmi Turnamen Voli se-Kecamatan Wawo, Mimggu (20/9/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE, membuka secara resmi Turnamen Bola Voli antar Desa dan Instansi se-Kecamatan Wawo, di Desa Kambilo, Minggu (20/9/2020).

Sebelum membuka Open Turnament Bola Voly Bupati beserta jajaran yang hadir membagikan secara simbolis dana untuk pembungunan mushollah At-Taqwa dan Al-Toghira sebesar Rp 25 juta serta dana bantuan kegaitan open Turnament Bola Voli sebesar Rp 5 juta.

Bantuan untuk masjid dan Mushollah, diterima oleh Kades Kambilo, M. Yasin, yang dibagikan pada panitia masjid dan musholah. Sedangkan bantuan untuk bola voli, diserahkan oleh Bupati pada ketua pantianya.

Bupati Bima Saat Menyerahkan Bantuan Masjid dan Mushollah di Desa Wawo.
Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut, Camat Wawo, Kades se-Kecamatan Wawo, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Yasin, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE, menyampaikan,
pada kesempatan yang baik tersebut, secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bima, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Bola Voli ini. "Tak lupa pula, kami mengucapkan terimakasih kepada peserta Turnamen yang turut berpatisipasi dalam lomba ini," katanya.

Bupati berharap, pada Open Turnamen Bola  kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan,  sukses pemberdayaan berbagai potensi Desa Kambilo dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di tingkat kecamatan lebih-lebih tingkat Kabupaten Bima.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Bola Voli adalah, salahsatu olahraga yang populer baik di tingkat Nasional maupun Internasional, dalam perkembangannya saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, dengan makin banyaknya kejuaraan Voli yang diadakan baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional," ungkap Umi Dinda sapaanya.

Event yang diselenggarakan ini, merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan pada bidang olahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangkitkan semangat masyarakat dan memupuk Sportivitas Antar Club, serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga Bola Voli.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan kepada seluruh hadirin, termasuk seluruh warga Desa Kambilo untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, apalagi saat ini wabah covid-19 semakin bertambah.

"Jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat, justru membahayakan kita sendiri dan orang lain kerana ketidak kepedulian kita untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.