Header Ads

Demokrat Usung IDP-Dahlan Karena Eelektabilitasnya Jauh Lebih Tinggi Dari Paslon Lainya

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Imam Suhadi, SH
Visioner Berita Kabupaten Bima-Untuk Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, secara resmi DPP Partai Demokrat telah menyerahkan SK sekaligus formulir B1KWK kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yakni Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP)-Drs. H. Dahlan M. Noer (Dahlan). SK dan formulir B1KWK terserbut diserahkan di Kantor DPP Partai demokrat di Jakarta pada Senin (31/8/2020).

Kabar lain yang diperoleh Visioner menjelaskan, dengan telah memberikan dukung secara resmi kepada pasangan IDP-Dahlan, maka akan ada langkah-langkah seksi lainya untuk fase selanjutnya. Yakni adanya wacana menjadikan Ketua DPC Partaiu Demokrat Kota Bima yanng juga mantan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin dan mantan Wakil Walikota Bima yang kini menjabat sebagai anggota DPRD NTB dari Partai Demokrat yakni H. A.Rahman H. Abidin sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan IDP-Dahlan pada saatnya nanti.

Soal wacana memposisikan Qurais dan Man sebagai Jurkam IDP-Dahlan tersebut, menurut informasinya sedang dirancang secara matang oleh 6 Partai Koalisi yang mengusung Bapaslon dimaksud. Yakni Golkar, Gerindra, PKB, PPP, PBB dan Demokrat. Sementara potensi bahwa Qurais dan Man akan menjadi Jurkam pasangan IDP-Dahlan tersebut diakui sangatlah besar.

Untuk memperjelas tentang apa alasan paling esencial sehingga Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada pasangan IDP-Dahlan, Visioner berhasil mewawancara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Imam Suhadi, SH.

“Membewrikan dukungan kepada pasangan IDP-Dahlan, sesungguhnya tidaklah serta merta. Tetapi telah dipertimbangkan secara matang oleh pihak DPP Partai Demokrat. Salah satunya, yakni karena elektabilitas pasangan IDP-Dahlan jauh lebih tinggi dari Bapaslon lainya. Tingginya elektabilitas pasangan IDP-Dahlan tersebut, tentu saja diperoleh melalui hasil survey dari sejumlah Lembaga Survey berkredible,” tegas Imam kepada Visioner, Selasa (1/9/2020).

Dengan tingginya hasil survey tersebut, Imam menegaskan bahwa sesungguhnya pasangan IDP-Dahlan lebih siap bertarung di Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 ketimbang Bapaslon lainya.  “Pada survey April 2020, posisi pasangan IDP-Dahlan berada pada angka 49 porsen lebih. Kalau dilakukan survey sekarang, tentu saja angkanya semakin tinggi ketimbang Bapaslon lainya. Partai Demokrat mengusung pasangan IDP-Dahlan, tetap mengacu pada hasil survey,” terang Imam.

Setelah Partai demokrat resmi mendukung pasangan IDP-Dahlan, pihaknya akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) internal dengan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bima. “Tujuanya, lebih kepada memperkuat semangat, langkah untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Insya Allah, kami akan berjuang keras bersama Parpol koalisi lainya untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan. Semoga Allah meridohi harapan dan doa kita bersama ini,” harapnya.

Menjawab pertanyaan tentang dugaan adanya kader Partai Demokrat Kabupaten Bima yang justeru memberikan dukungan kepada Bapaslon selain IDP-Dahlan, Imam menegaskan bahwa Partai Demokrat bersikap secara resmi setelah memberikan SK dan B1KWK kepada pasangan IDP-Dahlan.

“Rakor Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bima yang insya Allah akan dilakukan dalam waktu dekat, salah satu tujuanya adalah untuk merapikan Kader-Kader Partai Demokrat. Sekali lagi8, jika ada Kader Partai Demokrat Kabupaten Bima yang mbalelo alias memberikan dukungan kepada Paslon selain IDP-Dahlan tentu saja akan ada sikap tegas dari Partai Demokrat,” imbuhnya.

Namun setelah Partai Demokrat memberikan dukungan secara resmi kepada pasangan IDP-Dahlan, Imam memastikan tidak ada Kadernya yang memberikan dukungan atau berjuang untuk Bapaslon lainya. “Alhamdulillah, sekarang tidak ada Kader Partai Demokrat yang berjuang sekaligus mendukung Bapaslon selain IDP-Dahlan. Maksudnya, sampai sekarang kami masih sangat solid memberikan dukungan sekaligus berjuang keras untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan,” katanya.

Dan dengan telah memberikan dukungan resmi kepada pasangan IDP-Dahlan, Imam menyatakan bahwa Partai Demokrat sangat siap mendukung sekaligus berjuang keras untuk memenangkan Pasangan IDP-Dahlan. “Insya Allah, kamki sudah sangat siap mendukung sekaligus berjuang keras untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” tegasnya lagi.

Tentang adanya wacana bahwa Qurais dan Man akan ditampilkan sebagai Jurkam IDP-Dahlan pada saat kampanye nantinya, Imam pun tidak menamiknya. “Dengan tanpa mendikotomi wilayah, Qurais dan Man merupakan Kader Partai Demokrat. Dan sebagai Kader, maka Wajib tampil sebagai Jurkam untuk pasangan IDP-Dahlan. Dan jika DPP Partai Demokrat memerintahkan hal itu kepada Qurais dan Man, tentu saja hukumnya wajib untuk dilaksanakan. Namun untuk hal yang satu ini, tentu saja akan kami rumuskan sekaligus membicarakanya leboih serius dengan Partai Koalisi,” papar Imam.

Informasi terkini yang dihmpun Visioner mengungkap, pasca dukungan resmi yang diberikan oleh Partai Demokrat kepada Pasangan IDP-Dahlan praktis saja muncul fenomena politik yang dinilai seksi di berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Salah satunya, hal tersebut semakin meningkatkan dukungan masyarakat kepada IDP-Dahlan, seperti Kecamatan Langgudu, Sape, Tambora di Kecamatan Wawo. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.