Header Ads

IDP-Dahlan Berkunjung ke Desa-Desa Tak Sekedar Dengan Tangan Hampa

Sejak Awal Hingga Kini Pandopo Bupati Bima Tak Pernah Sepi Dari Kunjungan Masyarakat

          Foto Bersama IDP Dengan Ibu-Ibu di Desa Hidi Rasa Kecamatan Lambu (20/9/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kesolehan sosial Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer, sungguh diakui oleh banyak orang. Bagi IDP-Dahlan, membantu masyarakat yang dalam keadaan kesusahan baik di minta atau sebaliknya (tidak dimintai) pun diakui telah menjadi budaya yang sejak lama sampai sekarang masih melekat kuat dalam diri IDP-Dahlan.

Sejak menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Bima hingga saat ini, setiap berkunjung ke seluruh wilayah di Kabupaten Bima, IDP-Dahlan tidak sekedar dengan tangan hampa. Tetapi, disertai dengan beragam bantuan yang diberikan kepada masyarakat baik yang bersumber dari anggaran pribadinya maupun dana yang bersumber dari APBD 2 Kabupaten Bima. Liputan langsung sejumlah awak media dalam beberapa kali kunjungan kerja IDP-Dahlah di berbagai wilayah di Kabupaten Bima, acapkali menemukan IDP-Dahlan memberikan bantuan bagi kelanjutan pembangunan Masjid dan Mushola yang bersumber dari anggaran pribadinya.

Bantuan pribadi tersebut, nilainya bervariasi. Mulai dari Jutaan Rupiah hingga Puluhan Juta Rupiah. Bukan itu saja, di berbagai wilayah kunjungan di Kabupaten Bima, IDP-Dahlan juga acap kali ditemuykan menghadirinya acara do’a warga. Pada moment tersebut, IDP-Dahlan pun menyerahkan “bingkisan” kepada pihak penyelenggara kegiatan. Sementara menghadiri kegiatan pernikahan warga di berbagai wilayah yang tentu saja disertai dengan “bingkisan”, juga diakui telah menjadi kebiasaan bagi IDP-Dahlan.

Tak hanya itu, membantu warga yang sakit maupun yang mengalami kesusahan juga diakui telah menjadi kebiasaan bagi IDP-Dahlan sejak dari dulu dan sampai saat ini. “Setiap rezeki yang kita dapatkan dari Allah SWT, tentu saja ada bagian orang lain yang wajib kita berikan. Sebesar dan sekecil apapun nilai bantuan yang kita berikan kepada masyarakat, Insya Allah ada manfaatnya bagi penerimanya. Bagi saya pribadi khususnya, menolong sesama adalah kewajiban. Hal tersebut telah menjadi kebiasaan saya sejak dulu, dan Insya Allah akan berlangsung sampai kapanpun.Saya membantu sesama, tentu saja diawali dengan niat Lillahi Ta’ala. Saya membantu sesama, bukan karena ingin dipuji oleh siapapun, dan sama sekali tidak ada korelasinya dengan dunia politik,” tegas IDP kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima yang juga tercatat sebagai Bupati Wanita pertama di Indonesia bagian Timur ini (IDP) menyatakan, membantu sama selain telah menjadi kewajiban-juga wasiat dari Almarhum suaminya yakni H. Ferry Zukarnaen, ST (mantan Bupati Bima).

“Sebelum meninggal dunia, Dae Ferry (Almarhum H. Ferry Zulkarnaen, ST) acapkali berwasiat kepada saya agar terus membantu warga yang yang susah. Selama kita masih memiliki kemampuan untuk berbagi terhadap sesama, maka selama itu pula kita tidak boleh berdiam diri. Dari kegiataan kemanusiaan itu pula, Alhamdulillah berkahnya benar-benar saya rasakan. Sekali lagi, sentuhan kemanusiaan yang kita berikan kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan tentu saja ada berkahnya. Pun do’a orang-orang yang kita bantu, Insya Allah cepat diijabah oleh Allah SWT,” ujar IDP dengan penuh keyakinan.

Masih di Desa Hidi Rasa, Drs. Ha Dachlan M. Noer Menyerahna Batuan Pribadi Berupa terpal Kepada Warga (20/9/2020)

Politisi wanita yang dikenal tangguh, ramah, santun, murah senyum, komunikati, cerdas, mampu dan sangat matang ini dengan tegas menyatakan tak punya waktu sedikitpun untuk menyikapi upaya pihak tertentu yang dengan sengaja menggiring sentuhan kemanusiaan tersebut ke ranah politik jelang Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

“Bagi saya, berbuat baik dan terus menebar kebaikan adalah nomor satu. Saya tidak punya waktu yang membeberkan keburukan orang lain. Saya tidak punya waktu dan kesempatan untuk menyikapi nada miring dari pihak tertentu. Yang saya buru dari berbuat baik adalah bekah dan do’a dari mereka yang dibantu dengan niat Lillahi Ta’ala. Baik diacara kunjungan maupun kegiatanya lainya, saya selalu berpesan kepada masyarakat untuk terus berbuat baik dan selalu menebar kebaikan terhadap sesama. Punya saya masih sangat yakin dan percaya bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Bima masih menjaga dan mempertahankan hal itu,” terangnya.   

Dua hari lalu (20/9/2020), IDP-Dahlan berkunjung ke Desa Hidi Rasa dan Desa Mangge Kecamatan Lambu. Menuju Desa Hidi Rasa, tentu saja harus melewati jalan raya yang dinilai sangat sempit walau sudah diaspal. Di wilayah dengan jumah pendudku sekitar 1000 orang tersebut, IDP-Dahlan selain menyerap aspirasi juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Antara lain, bantuan berupa perlatan masak untuk warga di sejumlah dusun di Desa Hindi Rasa, dan bantuan berupa benang untuk para penenun setempat. Bantuan tersebut juga diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, anggota DPRD Kabupaten Bima, M. Sidik (Golkar) dan Ir. Suryadi (Golkar).

Namun sebelum menyerahkan sejumlah bantuan yang bersumber dari anggaran pribadi tersebut, IDP-Dahlan beserta rombonganya meninjau secara langsung jalan raya sepanjang sekitar 3 KM dari Hidi Rasa menuju dusun Kaworo. Jalan tersebut, diakui mendesak untuk diperbaiki secara segera oleh Pemerintah.

Tak hanya itu, pada moment itu pula IDP-Dahlan bersama warga setempat meninjau secara langsung dua jembatan dengan kondisi fisik teramat parah. Pun hal itu mendesak agar segera diperbaiki oleh Pemerintah. Sebab, jalan dan dua jembatan tersebut merupakan akses paling dibutuhkan oleh para petani di Desa Hidi Rasa.

          Foto Bersama IDP Dengan Para Tokoh di Desa Mangge Kecamatan Lambu (20/9/2020)
“Kita sudah melihat secara seksama tentang kondisi dua jembatan ini. Oleh karenanya, saya perintahkan pihak Dinas PUPR Kabupaten Bima agar segera mensurvey langsung dua jembatan ini, dan selanjutnya tentu saja akan kita kerjakan. Sementara permintaan warga terkait pebraikan jalan sepanjang sekitar 3 KM ini, tentu saja belum bisa kita jawab tahun ini karena APBDP sudah diketok oleh Dewan. Insya Allah, untuk jalan sepanjuang 3 KM ini akan kita perioritaskan pada APBD 2 Kabupaten Bima tahun 2021,” ujar Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Pada moment kunjungan sekaligus silaturrahmi tersebut, IDP-Dahlan beserta rombongan disambut dengan sangat baik oleh Kades Hidi Rasa yakni Aher beserta warganya. Yang tak kalah menariknya, Kepala Desa Hidi Rasa beserta warganya terlihat mengangkat dua jari dan melantukan kata LANJUTKAN dan salam dua periode kepada IDP-Dahlan. Hal menarik lainya pada moment tersebut, juga terdengar jelas tentang ketegasan warga setempat.

Yakni, warga Desa Hidi Rasa sudah bersepakat untuk berjuang sekaligus memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Ya, Insya Allah kami meyakini bahwa IDP-Dahlan akan menang di Desa Hidi Rasa. Dan Insya Allah, IDP-Dahlan akan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” ujar warga setempat.

Usai melaksanakan kegiatan kunjungan sekaligus Slaturrahmi dengan warga Desa Hidi Rasa, IDP-Dahlan beserta rombonganya kemudian melanjutkan kegiatan yang sama di Desa Mangge Kecamatan Lambu. Pada moment tersebut, IDP-Dahlan juga disampingi oleh sejumlah relawanya, salah satunya Jasmin A. Malik S.Pd.

Di Desa Mangge, IDP-Dahlan disambut baik oleh Kades setempat yakni Lase bersama ratusan warganya. Seperti biasa, kunjungan IDP-Dahlan di berbagai wilayah di Kabupaten Bima tak sekedar dengan tangan hampa. Pun demikian halnya dengan di Desa Mangge. Pada kegiatan kunjungan dan silaturrahmi di Desa Mangge, IDP-Dahlan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga setempat. Yakni alat pengeras suara yang dilengkapi dengan amplifiernya untuk Masjid di Desa Mangge dan bantuan berupa terpal.

Masih di Kegiatan Kunjungan dan Silaturrahmi IDP-Dahlan di Desa Mangge Kecamatan Lambu (20/9/2020)
Bukan itu saja, pada moment tersebut pula IDP-Dahlan menyerahkan bantuan berupa peralatan masak untuk ibu-ibu di sejumlah Dusun di Desa Mangge. Tak hanya itu, di Desa Mangge IDP-Dahlan juga menyerahkan bantuan berupa benang kepada sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT).

Masih di Desa Mangge, warga setempat menjelaskan tentang krisis air bersih yang dialaminya pada musim kemarau di setiap tahunya.Musim kemarau kali ini, kekurangan air bersih sangat dirasakan oleh warga Desa Mangge.

“Warga Mangge berada pada kondisi ketinggian. Pada musim kemarai di tiap tahunya, krisi air bersih sangat dirasakan oleh warga Desa Mangge. Oleh karenanya, kami mohon agar Bupati Bima segera membantu warga Mangge agar segera terbebas dari krisis air bersih,” harap Kepala Dusun (Kadus) Mangge yakni Tasrif.

Menanggapi hal penting tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, menegaskan bahwa krisis air bersih di Desa Mangge membutuhkan sentuhan yang bersifat segera pula dari Pemerintah. “Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia maupun mahluk lainya. Soal krisis air bersih yang dirasakan oleh warga Desa Mangge, juga harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah. Oleh karenanya, jika ada program pengadaan Bor Kanada di APBD 2020 ini maka tentu saja akan saya bawa ke Desa Mangge ini.

Laiputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, Kades Mangge beserta ratusan warganya terlihat menyambut IDP-Dahlan dengan penuh kehangatan. Keakraban hubungan antara IDP-Dahlan dengan Kades Mangge yakni Lesa juga terlihat nyata padanya pada moment pertemuan yang di lapangan bola setempat. Canda dan bahkan tertawa lepas antara IDP-Dahlan bersama warga setempat terlihat berkali-kali karena dipicu oleh sikap tegas dan humorisnya Kades Mangge (Lesa).

Kehadiran IDP-Dahlan di Desas Mangge juga disambut oleh para Tokoh Agama serta Tokoh-Tokoh lainya, termasuk Ketua Bada Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Para ibu-ibu dan kalangan remaja lainya, juga memberikan apresiasi serta berjanji akan memenangkan IDP-Dahlan khususnya di Desa Mangge pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Sementara itu, Lesa selaku Kades Mangge menegaskan bahwa sambutan warga terhadap IDP-Dahlan tersebut merupakan gambaran nyata atas masih rasa cinta warga terhadap Pemimpinya.


Dua Anggota DPRD Kabupaten Bima, M. Sidik dan Ir. Suryadi Menyerahkan Bantuan Perlalatan Masak Dari IDP-Dahlan Untuk IRT di Desa Mangge (20/9/2020)

“Warga Mangge, hingga kini masih sangat setia, menjaga dan melestarikan komitmentnya. Kalau warga Desa Mangge sudah menyatakan bahwa akan memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, maka Insya Allah seperti itu faktanya nanti. Untuk itu, tentu saja saya sebagai Kades di sini akan tetap bersama warga,” tegasnya.   

Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengakui bahwa sejak dulu sampai sekarang warga Desa Mangge tidak memiliki lahan pertanuan dan sawah. Kecuali, selama ini warga Desa Mangge hanya menggantungkan harapan dan hidupnya pada lahan tegalan alias hutan tutupan negara. “Sementara kekurangan air bersih yang dirasakan sejak dulu hingga sekarang oleh warga Desa Mangge, tentu saja membutuhkan sentuhan segera dari Pemerintah. Insya Allah, kekurangan air bersih ini akan dijawab segera oleh oleh Pemerintah,” papar IDP.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima juga berharap agar Kades Mangge tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa. Namun, Kades dan seluruh perangkatnya juga harus fokus kepada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Pembangunan Insfrastruktur juga harus berjalan berbarengan dengan pembangunan SDM. Soal peran Pemerintah terkait pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Lambu, Alhamdulillah semakin membaik. Akses jalan yang semula dikeluhkan oleh warga di sini, kini sudah bisa dinikmati secara bersama-sama,” tandas IDP.

Masih di Desa Mangge, warga setempat juga menyampaikan apreasiasi, bangga dan terimakasihnya kepada Pemkab Bima karena sudah memperhatikan pembangunan sejumlah insfratruktur, antara jalan raya khususnya di Desa Mangge. Perhatian nyata Pemerintah dalam kaitan itu, diakui sangat membantu kelancaran transportasi warga setempat.


IDP Berfoto Bersama Dengan Ibu-Ibu di Desa Mangge Setelah Menyerahkan Bantuan Berupa Benang Tenunan (20/9/2020)

Setelah berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga Desa Mangge, IDP-Dahlan beserta rombonganya kemudian melanjutkan kegiatan yang sama di Desa Kambilo Kecamatan Wawo. Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, IDP-Dahlan bukan saja menggelar kegiatan silaturrahmi dengan warga Desa Kambilo. Tetapi, juga membuka secara resmi tournament volly ball antar Desa se Kecamatan Wawo yang dipusatkan di Desa Kambilo.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, keramaian sambutan warga terhadap IDP-Dahlan pada moment pembukaan tournament vollly ball tersebut pun terlihat nyata adanya. Nampaknya, kehadiran IDP-Dahlan pada moment tersebut sejak awal sudah ditunggu-tunggu oleh warga setempat. Seperti biasanya, tradisi warga Wawo menyuguhkan makanan berupa singkong rebus, kacang rebus dan jagung pada setiap tamu yang datang nampkanya masih terjaga dan bahkan dilestarikan sampai dengan saat ini. Pun IDP-Dahlan terlihat sangat menikmati menu tradisional warisan para leluhur warga Wawo ini.

Pertanyaan tentang bingkisan apa yang diberikan oleh IDP-Dahlan untuk mendukung event volly ball antar Desa di Kecamatan Wawo itu, pun akhirnya terjawab. Bentuknya, IDP menyerahkan bantuan pribadinya senilai Rp5 juta kepada Ketua Panitia Tournament volly ball dimaksud. Dan atas hal tersebut, pihak penyelenggaran tournament volly ball antar Desa se Kecamatan Wawo pun menyatakan apreasiasi, bangga dan terimakasihnya kepada IDP-Dahlan.

“Kita berharap agar lewat tournament ini akan lahir bibit-bibit unggul yang akan membanggakan nama Bima dan Wawo khususnya pada event-event yang lebih besar untuk ke depanya. Selamat bertarung, dan tetaplah mengdepankan sportivitas. Olah raga bukan saja membuat tubuh kita tetap sehat, tetapi juga sebagai salah satu sarana yang mempererat hubungan persaudaraan antar sesama,” tutur IDP.

IDP Menyerahkan Bantuan Pribadi Senilai Rp5 Juta Kepada Ketua Panitia Tournament Volly Ball Antar Desa di Kecamatan Wawo (20/9/2020)

Di Desa Kambilo Kecamatan Wawo, IDP-Dahlan juga di datangi oleh Panitia Pembangunan salah satu Masjid. Pada moment penting itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid dimaksud menjelaskan kekurangan biaya dan material. Oleh karena itu, Ketua Panitia pembangunan Masjid tersebut meminta agar IDP-Dahlan bisa membantunya.

Alhasil, seperti biasanya IDP-Dahlan tak menunggu waktu lama jika berbicara soal bantuan bagi kelanjutan pembangunan Masjid maupun Musholah. Dan di Desa Kambilo Kecamatan Wawo itu pula, IDP-Dahlan menyerahkan bantuan berupa ratusan zak semen untuk kelanjutan pembangunan Masjid dimaksud. Lagi-Lagi, bantuan tersebut bersumber dari anggaran pribadinya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid tersebut. Terkait kelanjutan pembangunan Masjid maupun Musholah di Kabupaten Bima, selain adanya peran Pemerintah juga membutuhkan upaya gotong royong dari masyarakat. Oleh sebab itu, memuliakan Masjid maupun Musholah bukan saja menjadi tanggungjawab Pemerintah. Tetapi, juga membutuhkan kerjasama dari masyarakat melalui gotong-royong (swadaya). Melalui kesempatan ini pula, kami berharap agar kita semua senantiasa untuk berbuat baik dan menebarkan kebaikan terhadap sesama,” saran IDP.  

Di Desa Kambilo Kecamatan Wawo itu juga, IDP-Dahlan menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pilkada Kabupaten Bima akan dilaksanakan dalam waktu dekat (9 Desember 2020). Jelang Pilkada dilaksanakan, IDP-Dahlan tak henti-hentinya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima agar senantiasa menjaga sekaligus memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan Ukhwah Islamiyah.

“Berbeda pilihan itu biasa. Namun, kita tidak boleh mengorbankan kebersamaan dan Ukhwah Islamiyah hanya karena perbedaan pilihan. Pesta demokrasi (Pilkada) harus dilaksanakan denga riang-gembira. Sebab, Pilkada merupakan pestanya rakyat yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun. Setiap orang berhak untuk memilih siapa sesuai hati nuraninya, dan hal itu tidak bisa dipaksa oleh siapapun juga. Kita memiliki hak untuk berbeda pilihan, namun etika dan kesantunan dalam berkomunikasi adalah utama bagi bangsa yang beragama, berbudaya, berbangsa dan bernegara. Laksanakan pesta demokrasi dengan baik, tetap perkuat Ukwah Islamiyah, dan jaga stabilitas keamanan daerah secara bersama-sama pula,” imbuhnya.


IDP Menservice Bola Sebagai Tanda Resminya Dimulai Tournament Volly Ball Antar Desa di Kecamatan Wawo (20/9/2020)

Tiba di Pandopo Bupati Bima usai menutup kegiatan kunjunhgan dan silaturahmi di Kecamatan Wawo, IDP-Dahlan disambut meriah oleh warga Desa Rai Oi Kecamatan Sape. Pertemuan silaturrahmi antara IDP-Dahlan dengan Kades Rai Oi beserta seluruh Kepala Dusun (Kadus) dan masyarakatnya itu, terlihat hanya berlangsung sekitar dua jam lamanya. Pada moment tersebut, baik Kades Rai Oi, para Kadusnya maupun warga lainya menyampaikan sejumlah permohonan bantuan.

Antara lain,  perlalatan masak untuk ibu-ibu di sejumlah Dusun di sana, alat pengeras suara berikut amplifiernya untuk Masjid dan Shola serta masing-masing 50 buah kursi plastik untuk seluruh Dusun yang ada di Desa Rai Oi. Singkatnya, permintaan warga Desa Rai Oi tersebut langsung dijawab saat itu pula oleh IDP-Dahlan. Baik peralatan masak, alat pengeras suara berikut amplifier serta masing-masing 50 buah kursi plastik untuk sejumlah Dusun di Desa Rai Oi itu langsung diserahkan. Lagi-lagi, bantuan tersebut bersumber dari anggaran pribadi IDP-Dahlan.

Oleh sebab itu, Kades dan para Kadus di Rai Oi menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada IDP-Dahlan. “Kita harus senantiasa membantu sesama masyarakat. Sebab, tentu saja membutuhkan sentuhan kita semua. Semoga bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi warga Desa Rai Oi. Insya Allah, setiap kita membantu sama pasti ada berkahnya,” pungkas terang IDP.

Catatan penting lainya, sejak dulu dan bahkan sampai sekarang Pandopo Bupati Bima tidak pernah sepi dari kehadiran warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Warga yang datang, jumlahnya tidaklah sedikit. Yakni mulai dari ratusan hingga ribuan orang. Yang datang bukan hanya warga biasa, tetapi juga berbagai Tokoh-Tokoh penting di masing-masing Desa se Kabupaten Bima.


Tiba di Pandopo Dari Kecamatan Wawo, IDP-Dahlan Mernyambut Kendatangan Kades Rai Oi Kecamatan Sape Bersama Para Kadusnya (20/9/2020)

Warga di berbagai wilayah di Kabupaten Bima tersebut, berkunjung ke Pandopo Bupati Bima bukan sekeda menyampaikan aspirasi terkait pembangunan insfratruktur jalan dan lainya. Tetapi, juga meminta bantuan pembangunan Masjid, Musholah serta alat pengeras suara yang dilengkapi dengan amplifiernya. Bukan itu saja, warga yang datang juga meminta bantuan peralatan masak, terpal, kursi dan bantuan kemanusiaan lainya termasuk fasilitas oleh raga berupa seragam, bola dan netnya raga bagi kelompok pemuda. Hasilnya, semua permintaan tersebut pun diberikan oleh IDP-Dahlan.

Singkatnya, hingga kini Pandopo Bupati Bima tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat di berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Warga yang datang bukan saja menyampaikan aspirasi tentang pembangunan insfrastruktur di masing-masing wilayahnya, tetapi juga permohonan bantuan lainya seperti biaya pembangunan Masjid, Musholah, perlatan masak bagi IRT, fasilitas oleh raga bagi kelompok pemuda, kebutuhan para TPQ, Kelompok Marawis, kursi untuk para Kadus, terpal dan lainya. 

Pantauan langsung sejuimlah awak media melaporkan, kedatangan warga di berbagai wilayah di Kabupaten Bima pada tiap harinya di Pandopo Bupati Bima dimulai sejak pagi, siang, sore dan bahkan hingga malam hari. Warga yang datang dengan jumlah tak sedikit pada tiap harinya itu, bukan saja menyampaikan aspiorasi serta mengajukan permohonan bantuan untuk berbagai persoalan penting di masing-masing wilayahnya.

Kamis Malam Sekitar Pukul 24.15 Wita, Ratusan Warga Bersilaturrahmi di Pandopo Bupati Bima (22/9/2020)

Tetapi, juga telah menyatakan dengan tegas dan berjanji akan berjuang keras serta memenangkan IDP-Dahlah pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Singkatnya, setiap hari Pandopo Bupati Bima tidak pernah sepi dari kunjunjungan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Warga di berbagai wilayah di Kabupaten Bima tersebut, mengaku hadir di Pandopo tentu saja dilandasi oleh alasan yang sangat rasional.

Salah satunya, lebih kepada pembuktian masih kentalnya cintanya terhadap IDP-Dahlan. Dan kentalnya rasa cinta tersebut, ditegaskan akan dibuktikan oleh mereka melalui perjuangan keras sekaligus kembali memenangkan IDP-Dahlan Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Hal itu, diakui telah menjadi komitmen mereka dan akan dibuktikanya pada puncak Pilkada Kabupaten Bima tanggal 9 Desember 2020. Singkatnya, hingga kini Pandopo Bupati Bima tak pernah sepi darti kunjungan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Bima. Sementara di tempat “lain”, justeru terpantau dalam kondisi yang “berbeda”. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.