Header Ads

Memanas, Tak Terima Keputusan KPU Dompu, Massa Pendukung SUKA Gelar Unjuk Rasa

Massa Pendukung Pasangan SUKA Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor KPU Dompu.
Visioner Berita Dompu NTB-Setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020, masa pendukungan pasangan H. Syaifurahman dan Ika Risky Veryani (SUKA) melakukan aksi unjuk rasa. Tujuannya ke kantor KPU Dompu.

Aksi yang dilakukan pendukung SUKA sempat bersitegang dengan aparat Polres Dompu. Aksi saling dorong terjadi, ketika masa hendak menerobos masuk menuju kantor KPU Dompu.

Aksi Saling Dorong Antara Pendemo Dengan Aparat Keamanan.
Dalam aksinya, masa Pendukung Pasangan SUKA meminta untuk bertemu dengan Pihak KPUD Dompu tentang kejelasan tidak lolosnya Pasangan SUKA dalam pertarungan Pilkada Dompu periode 2021-2026.

Masa pendukung SUKA terhalang di Bundaran Surving tepatnya di samping Gedung DPRD Dompu. Barisan pihak keamanan siap siaga menghalau masa pengunjuk rasa.

Aksi Bakar Ban Oleh Massa Pendukung Pasangan SUKA.
Sebelumnya, diperempatan lampu merah Koramil Kota Dompu, massa pengunjuk rasa melakukan pembakaran ban bekas dan tumpukan kayu.

Dalam orasinya, Dedy Kusnadi merasa keberatan dengan keputusan yang dikeluarkan KPU Dompu dengan tidak meloloskan pasangan SUKA. Menurutnya, keputusan KPU dinilai tidak adil. Bahkan, dia menuding komisioner KPU Dompu telah mencederai demokrasi. “Pasangan SUKA saat ini sedang dizolimi,” ungkapnya.

Dedy mempertanyakan dua calon lain yang sudah jelas memiliki kelemahan secara administrasi, justru diloloskan oleh KPU Dompu. “Ada apa ini. Kenapa hanya calon kami yang dizolimi,” tegasnya.

Suasana Saat Ini di Depan KPU Dompu.
Senada juga diungkapkan, Ilham Yahyu. Menurutnya, untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas seharusnya KPU Dompu berlaku adil kepada seluruh calon. “Keputusan KPU adalah sebuah putusan yang diskriminatif,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan aksi unjuk rasa masih berlanjut, dengan melakukan pembakaran ban bekas sambil melakukan orasi secara bergantian. Hingga saat ini satupun dari pihak KPUD Dompu belum menemui masa aksi demo tersebut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.