Header Ads

Tingkatkan Minat Baca Al-Quran, Bupati Bima Buka Khataman Massal Tingkat Kabupaten Bima

Khataman Massal Tingkat Kabupaten Bima di Halaman Kantor Bupati Bima, Jum'at (18/9/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Dalam rangka terwujudnya pembangunan Kabupaten Bima yang RAMAH dan program Pemerintah Daerah yang membumikan Al-Quran, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, membuka khataman massal tingkat Kabupaten Bima ditengah pendemi Covid-19, di halaman Kantor Bupati Bima, Jum'at (18/9/2020).

Khataman massal bagi santri dan santriwati pada taman pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kabupaten Bima ini, dihadiri Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer, M. Pd, unsur pimpinan OPD, para Kabag, Camat, Kepala desa dan guru TPQ di 191 Desa di Kabupaten Bima. 

Dalam sambutannya, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan jerih payah seluruh guru ngaji wajib dihargai dan diapresiasi, tentunya khataman massal ini menjadi modal dasar bagi anak-anak sekalian karena mereka akan terus tertanam dalam kenyataannya.

"kegiatan khataman massa begini sangat bersejarah bagi anak-anak, karena dalam memori usia saat ini, terngiang dalam ingatan bahwa pernah mengikuti kegiatan hataman Al-Quran di Pemerintah Kabupaten Bima," katanya. 

Lebih-lebih kepada seluruh guru ngaji yang tersebar sampai ke pelosok dusun, dan tidak henti-hentinya atas nama Pemerintah, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru ngaji.

"guru ngaji adalah orang yang paling mulia, disamping pekerjaan utama dan juga di dalam mengurus keluarga, namun guru ngaji menyempatkan mengikhlaskan waktu untuk mendidik anak-anak kita untuk mengenal dan membaca Al-Quran," tuturnya. 

Bupati Bima juga menyampaikan kepada para orang tua, untuk terus ikut memberikan perhatian kepada para guru ngaji. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.