Header Ads

Upaya Bupati Bima Tangani Kekeringan di Desa Mangge

Silaturrahmi Bupati Bima di Desa Mangge, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, berjanji akan menghadirkan program bor dalam di Desa Mangge, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Hal itu disampaikannya, untuk menjawab aspirasi masyarakat soal kekeringan air melanda sejak memasuki musim kemarau.

Kadus Mangge Baru Desa Mangge, Tasrif, menyampaikan, setiap tahun saat musim kemarau tiba, masyarakat Desa Mangge, lebih awal mengalami kekeringan air bersih, wilayah yang berada diketinggian ini, menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan air.

"Kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau seperti ini, bahkan kondisi ini lebih awal kami rasakan, karena wilayah kami berada diatas gunung," kata dia didepan Bupati Bima yang hadir melakukan silaturrahmi bersama masyarakat, Minggu (20/9/2020).

Bupati Bima hadir bersama Wabup Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, M. Pd, didampingi beberapa anggota dewan dari fraksi Golkar, disambut hangat masyarakat yang setia menunggu kehadiran kepala daerah yang dicintainya itu. 

"Kehidupan masyarakat Mangge, sejak dulu tidak memiliki lahan pertanian dan sawah, hanya mengandalkan lahan tegalan yang ada dalam kawasan tutupan Negara sebagai sumber kehidupan, maka kebutuhan airlah yang menjadi harapan besar kami," harap dia. 

Kehadiran air saat musim kering di Desa Mangge, menjadi impian seluruh masyarakat, diharapkan air bisa hadir demi kesejahteraan masyarakat. 

"Kami harap Bupati Bima bisa hadirkan Bor Kanada di Desa Mangge," kata dia.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menjawab aspirasi masyarakat itu, menegaskan akan memprioritaskan, air adalah kebutuhan dasar untuk keberlangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.

"Kalau ada program Bor Kanada dalam APBDP 2020 ini, saya akan hadirkan di Desa Mangge, ini menjadi atensi, karena desa Mangge mutlak diatas ketinggian," ujarnya.

Selain itu, Bupati Bima juga meminta kepada Kades dan masyarakat, tidak hanya insfrastruktur yang dibangun namun harus juga dibangun sumber daya manusia.

"Pembangunan yang ada tidak hanya berharap dari Pemerintah, namun harus ada kebersamaan dari masyarakat, kami akan tetap memperhatikan sesuai tingkat kebutuhan," sarannya. 

Dia mengakui, infrastruktur sudah semakin membaik, akses jalan yang menjadi harapan bersama masyarakat ini, sudah bisa diakses dengan baik dan dengan jarak lebih dekat.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Bima juga menyerahkan bantuan berupa alat dapur, benang tenun dan tarpal sesuai permintaan masyarakat yang hadir saat sosialisasi tersebut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.