Header Ads

Usai Pendaftaran, Tiga Bapaslon Pilkada Kabupaten Bima Periksa Kesehatan

Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang telah resmi diterima saat melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Bima untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak 9 Desember 2020, saat ini tengah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Pasangan calon petahana, Hj. Indah Damayanti Putri yang berpasangan dengan Drs. H. Dahlan M.Noer, (Dinda-Dahlan) mengawali pemeriksaan kesehatan pada 7 September 2020. Sementara untuk bakal pasangan calon Syafrudin-Ady Mahydin (Syafaad) dan Irfan-Herman (Iman), dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan kesehatannya pada tanggal 9 september 2020. 

Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin, mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon tersebut berkaitan dengan pemeriksaan jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika. 

"Jika ketiga bapaslon tersebut ingin melakukan pemeriksaan secara mandiri terkait Covid-19 dan diketahui hasilnya positif, bapaslon akan dikarantina selama 14 hari dan tetap bisa mengikuti tahapan selanjutnya secara daring sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh KPU Pusat," jelasnya, Selasa (8/9/2020).

Kata dia, dalam tahapan pemeriksaan kesehatan di RSU Propinsi NTB tersebut, juga ikut dikawal langsung oleh Ketua KPU dan BAWASLU Kabupaten Bima. 

"Sementara untuk hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, selanjutnya akan diumumkan dan disampaikan kepada tiga pasangan calon tersebut pada tanggal 11 dan 12 September 2020," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.