Blusukan di Desa Doridungga, O'O dan Kala, Pasangan In-Dah: Mata Air Yang Ada Perlu Kita Jaga Bersama


Blusukan di Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Rabu (7/10/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Rabu (7/10/2020) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, - Drs. H. Dahlan M. Noer, M.Pd nomor urut 3 melakukan blusukan dan pertemuan terbatas di beberapa Desa di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Pasangan In-Dah melakukan blusukan pertama Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Pada moment pertemuan tersebut, Paslon nomor urut 3 tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, handsanitizer dan jaga jarak. Kehadirannya di Desa setempat paslon In-Dah di sambut hangat oleh warga.  

Pantauan langsung wartawan, warga menanti pasangan In-Dah sekitar pukul 09.00 Wita. Setiba di lokasi, pasangan In-Dah menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat yang menyambut kedatangan Paslon In-Dah.

Blusukan di Desa O'O Kecamatan Donggo.
Selanjutnya, In-Dah melakukan blusukan di Desa O'O, sekitar pukul 12.20 Wita. Setibanya di lokasi pasangan In-Dah disambut antusias   warga setempat. Di depan warga Desa O'O, IDP menyampaikan ucapan terimakasih pada warga yang sudah menyambut kedatangannya di Desa setempat.

"Pengorbanan dan perjuangan keluarga Donggo di dalam membela keluarga istana tentunya merupakan sejarah yang tercatat dan tidak bisa terlupakan oleh siapapun," ujarnya.

Kemudian terkait dengan kebutuhan lapangan yang dibutuhkan oleh keluarga di Desa O'O Kecamatan Donggo, sudah bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

Kata dia, kita tahu bersama bahwa Desa O'O memiliki putra daerah yang mengikhlaskan dan menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat. kemudian Pemerintah mendukung dengan membantu ketersediaan alat. "Insya Allah lapangan ini sudah tersedia untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di Desa O'O," katanya.

Sementara itu, terkait dengan sumber mata air yang ada di Kecamatan Donggo, ia mengharapkan agar bisa sama-sama menjaga dan merawatnya. "Insya Allah, bisa kita jaga dan rawat bersama sumber mata air yang ada" ugkapnya.

Lanjutnya, ditengah kondisi kekeringan saat ini, kita harus memanfaatkan sumber mata air yang ada, apalagi ditengah kondisi saat ini. "Kita perlu jaga sumber mata air yang kita miliki. Jangan sampai mata air yang kita punya hari ini rusak. Apalagi saat ini musim kemarau," jelasnya.

Dengan kondisi kekeringan di Daerah kita,  kememungkinkan mata air itu hilang dan tidak bisa dimanfaatkan, oleh karena itu dengan masih adanya sumber mata air Ntuda Ncora. "Saya mengharapkan untuk menjaga pohon-pohon yang tumbuh di sekitar tempat mata air, sehingga mata air itu dapat terus dimanfaatkan. Sebab suatu hal yang mustahil, kita akan bisa hidup tanpa ketersediaan air bersih," jelasnya.

Pada momen tersebut, IDP juga mengingatkan kepada seluruh tim yang bekerja, agar tidak boleh menjelekkan pasangan calon manapun. "Kita tunjukan saja capaian pasangan calon IDP-Dahlan saat menjabat. Kepada seluruh tim yang bekerja, kita hargai tim dan pasangan calon yang lain. Jangan lupa untuk tetap memilih nomor 3 pada tanggal 9 desember nanti," katanya.

Lanjutnya, mari kita dorong rasa gotong royong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. "Kemudian kepada masyarakat donggo saya mengingatkan, dengan hidupnya berdampingan dengan keluarga nasrani di Kecamatan Donggo, mari kita jaga kerukunan umat ini dengan baik. Kita jaga toleransi hubungan antara agama, kemudian memastikan jangan sampai ada pihak-pihak lain yang ingin memecah belah persaudaraan yang ada di Donggo," tegasnya.

Blusukan di Desa Kala Kecamatan Donggo.
Selanjutnya pasangan In-Dah melakukan blusukan di Desa Kala, di Desa setempat, pasangan In-Dah menyapa warga dengan berjalan kaki ditiap-tiap lorong gang sekaligus melihat salahsatu warga Dusun Ngande Desa Kala yang sedang sakit.

Di Desa setempat, Paslon In-Dah disambut hangat oleh warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti di Desa Doridungga dan O'O. Hal yang samapun disampaikan oleh pasangan In-Dah di Desa Kala. 

Ia menjelaskan, di Tahun 2015 pasangan Dinda-Dahlan mampu memenagkan Pilkada di Desa Kala dan berharap Pilkada di Tahun 2020, pasangan In-Dah bisa kembali meraih suara terbanyak di Desa Kala.

"Kami hadir memohon doa dan dukungan dari keluarga di Kecamatan Donggo lebih untuk menyatukan hati setiap insan untuk membantu memilih dan memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada tanggal 9 desember yang akan datang," harapnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.