Header Ads

Inalillahi, Dinyatakan Positif Corona, Sekretaris Dikes Meninggal Dunia

ILUSTRASI.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Hingga saat ini pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Bima tak kunjung usai. Virus mematikan tersebut patut untuk di waspadai. Kali ini Bima dihebohkan atas meninggal dunia Sekretaris Dikes, Setelah beberapa hari dirawat di RSUD Bima karena terinfeksi Covid-19. Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Kabupaten Bima, SF (58) meninggal dunia, Jum'at (30/10/2020) sekitar pukul 03.30 Wita. 

"Selain dinyatakan positif Covid-19, Sekdis diketahui mengalami penyakit penyerta,” ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Bima kepada wartawan melalui Kabid P2P, H Rifai melalui seluler, Jum'at (30/10). 

Sekdis mulai dirawat di RSUD Bima sejak Minggu (18/10), saat itu hasil Swab pertama sudah keluar dan positif Covid-19. "Sekdis dilakukan Swab dua kali, hasil Swab pertama dan kedua sama sama positif," jelasnya. 

Kabid P2P mengatakan, saat ini pihak RSUD Bima tengah melakukan proses pemulangan jenazah sesuai protokoler kesehatan. Hasil konfirmasi dengan pihak keluarga, jenazah almarhum akan dikebumikan di TPU Kelurahan Salama Kota Bima. "Almarhum akan dikebumikan hari ini (Jum'at 30/10, red). Yakni di TPU samping rumahnya," ungkapnya. 

Dijelaskannya, angka kematian akibat Covid-19 di kantor Dikes Kabupaten bukan yang pertama. Sebelumnya salah satu staf bagian Instalasi Farmasi juga meninggal akibat Covid-19. "Sudah dua orang meninggal dunia akibat Covid 19 di kantor Dikes Kabupaten Bima. Sebelumnya staf Instalasi Farmasi," jelasnya. 

Sesuai data terakhir, di kantor Dikes Kabupaten Bima sudah 17 orang positif Covid-19, tapi ada sebagian kecil masih menjalani isolasi. ”Jumlah yang terpapar Covid-19 di kantor Dikes Kabupaten Bima sudah 17 orang, satu ruangan dengan Sekdisjumlahnya 2 orang," kisahnya. 

Terkait hal ini, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, pihak keluarga almarhum akan dilakukan Swab. "Pihak keluarga Sekdis akan diswab, sedangkan kantor Dikes Kabupaten Bima tetap dibuka pelayanan hanya saja diperketat protokoler kesehatan," ucapnya. 

Diimbaunya, virus Corona kian hari semakin ganas, untuk itu menurutnya kita tetap waspada. Yakni dengan cara mematuhi protokoler kesehatan, seperti selalu jaga jarak, sering cuci tangan dengan deterjen, selalu menggunakan masker. "Tolong jangan abaikan kesehatan, mari selalu menjaga supaya terhindar dari musibah ini," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.