Header Ads

Luapan Air Sungai, Rumah Warga Kelurahan Oimbo Kota Bima Terendam Banjir

Luapan Air Sungai.

Visioner Berita Kota Bima-Sejumlah unit rumah yang berdekatan dengan sungai di wilayah Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Jumat (1/1/2021) terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir ini, disebabkan luapan air sungai di lokasi setempat akibat derasnya hujan di wilayah Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. 

Salah seorang warga Kelurahan Oimbo Kota Bima, Sahlan (34) pada wartawan menjelaskan, tadi siang sekitar pukul 12.49 Wita intensitas hujan yang turun sangat deras di wilayah Kecamatan Wawo, sehingga air yang turun dari wilayah pergunungan Wawo turun ke sungai dan meluap, bahkan menggenangi rumah rumah warga. "Saat itu, air sungai di wilayah Kelurahan ini meluap hingga terjadinya banjir setinggi lutut orang dewasa," ungkapnya. 

Lokasi Banjir di Wilayah Kelurahan Oimbo Kota Bima.

Sahlan menyebut, dirinya bersama warga lain pun terpaksa memindahkan barang seperti TV dan perabotan rumah tangga yang ada di rumah masing masing agar tidak terkena banjir. "Saat kami melihat air meluap dari sungai, kami langsung bergerak untuk menyelamatkan barang yang kami miliki," jelasnya. 

Diakui Sahlan, saat ini dirinya bersama warga lainya sedang sibuk membersihkan sampah sampah yang dibawa banjir yang masuk ke rumah rumah rumah. "Semoga saja tidak terjadi banjir besar," katanya. 

Berdasarkan informasi dihimpun wartawan ini, kabarnya sejumlah rumah di kelurahan lain di Kota Bima tepatnya berdekatan dengan bantaran sungai juga digenangi air banjir. Penyebabnya, akibat air meluap keluar dari lokasi sungai. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.