Header Ads

BPBD Kota Bima Dan PT Bank NTB Syariah KC Bima Salurkan Air Bersih di Lingkungan Sarata dan Bina Baru

Truk Berisi Air Bersih Dari BPBD Kota Bima dan PT Bank NTB Syariah KC Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima bersama PT Bank NTB Syariah Kantor Cabang Bima Salurkan Air Bersih di Lingkingan Sarata, dan Bina Baru, Kelurahan Paruga Rasbar Kota Bima-NTB, Rabu (25/2/2021).

Pada aksi mulia tersebut, Bank NTB Syariah KC Bima menerjunkan satu unit truk tangki air untuk membantu distribusi air kepada masyarakat, dan dibantu tiga unit truk tangki dari BPBD Kota Bima.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan BPBD Kota Bima, hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih. Keberadaan truk tangki air ini memang kami hajatkan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terutama tidak terlepas dari bantuan tiga unit armada dari BPBD Kota Bima yang bersama membantu untuk daerah-daerah rawan kekeringan,” terang Abdul Hafith Branch Manager PT Bank NTB Syariah Cabang Bima.

Sementara itu, Crizna sapaan akrab Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima berhasil menyuplai air ke warga sebanyak tiga Tangki dengan kapasitas rata-rata pertengkinya berisi 5000 Liter.

"BPBD menargetkan penyuplaian air bersih ke sejumlah Kelurahan yang sangat membutuhkan air bersih," terang Crizna.

Dijelaskannya, penyuplaian air bersih tersebar di beberapa titik di antaranya Tanjung, Paruga, Dara, Sambinae, Jati baru, Jatiwangi, OI FO'O.

"Namun karena kondisi banyak permintaan maka kami menembakkan spot pelayanan hampir di 12 Kelurahan," jelas Crisna Kabid BPBD Kota Bima. 

Ditambahkan Crizna, dalam menyuplai air BPBD dibantu ormas dan Bank Swasta. Penyuplaian air sudah berlangsung beberapa hari dalam pekan ini. 

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama," pungkas Crizna. 

Pada momen itu, salah seorang warga mengungkapkan, wilayahnya mengalami kekeringan air bersih yang berkepanjangan. Serta ada juga beberapa wilayah menjadi langganan wilayah kekeringan, Hal ini membutuhkan perhatian semua pihak untuk memberikan solusi agar masalah pasokan air bersih ini dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena selama ini kami sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Terima kasih Bank NTB Syariah Cabang Bima dan BPBD Kota Bima,” ujar seorang warga Sarata yang sangat dibantu untuk persediaan air bersih. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.