Header Ads

Bhabinkamtibmas Monggonao Gandeng Mahasiswa KKN STKIP Bima Sukseskan Kampung Sehat Jilid II

Sinergitas Mensukseskan Kegiatan Kampung Sehat Jilid II di Kelurahan Monggonao Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Tahun lalu Kapolda NTB menggagas kegiatan Kampung sehat di seluruh wilayah Polres se NTB. Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dengan baik dan diapresiasi oleh berbagai pihak.

Tahun 2021 ini, pihak Polda NTB menggelar kegiatan yang sama. Yakni kampung sehat jilid II. Kampung sehat jilid II ini mencakup kebersihan lingkungan dan pemanfaatan halaman kosong, penerapan 3M dalam menghadapi Covid-19 sampai sekiarang belum juga usai.

Khusus di wilayah Polres Bima Kota misalnya, seluruh Bhabinkamtibmas diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut (kampung sehat jilid II). Salah satunya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima, Aipda Ytauiddin, SH mengaku sudah memulai kegiatan tersebut.

Dan diakuinya pula, kegiatan tersebut masih dilaksanakan. Untuk mensukseskan kegiatan kampung sehat jilid II ini, Yaumiddin menggandengn Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima.

“Kegiatan ini masih terus kami galakan. Terimakasih kepada Mahasiswa KKN STKIP Bima atas keikutsertaanya di dalam melaksanakan kegiatan ini,” terang Yaumiddin kepada Visioner beberapa hari lalu.

Kegiatan tersebut, diakuinya dilaksanakanatas sinergitas antara pihaknya dengan Mahasiswa KKN STKIP Bima.

“Kegiatan ini meliputi penanganan dan penerapan 3 M dalam menghadapi  Pandemi Covid 19, kebersihan lingkungan dan ketahanan pangan dengan cara memanfaatkan ruang kosong di wilayah Monggonao,” jelasnya.

Terkait kegiatan kampung sehat jilid II ini, diakuinya disambut oleh oleh berbagai elemen masyarakat khususnya di wilayah Monggonao. Apresiasi yang sama dari masyarakat, juga terkait kegiatan kampung sehat tahun lalu (2020) yang digagas oleh Kapolda NTB.

“Peran serta berbagai elemen masyarakat di Monggonao pada kegiatan kampung sehat jilid II ini harus kami akui adanya. Dalam hal ini, berbagai elemen masyarakat di Monggonao bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Mahasiswa KKN STKIP Bima,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.