Header Ads

Kepala LPMP NTB : Jadilah Kasek Yang Membuka Kunci Kesuksesan

Kepala LPMP NTB.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB H. Selamet Riyadi, M.Pd, mengatakan Kepala Sekolah merupakan pemegang kunci sebuah sekolah. Yang membuka sukses adalah kepala sekolah.

‘’Jadi, jangan menjadi Kepala Sekolah hanya simbol saja. Jadilah kepala sekolah yang membuka kunci kesuksesan bagi semua orang,’’ ujar Slamet, dalam arahannya dihadapan ratusan Peserta Seleksi Calon Kepala Sekolah (Cakep) se Kabupaten Bima, di Aula Rapat Utama, Kantor Bupati Bima, Godo-Woha, Senin (29/3/2021).
 
H. Slamet yang hadir mewakili kepala LPMP NTB ini, berharap, semua peserta Cakep yang akan diujinya bisa lolos semua. Dan pada akhirnya menjadi Kepala Sekolah yang hebat. Mampu meningkatkan dan memajukan Pendidikan di Kabupaten Bima.

Dijelaskan Ketua TIM dari LPMP ini, dirinya bersama Ketua Tim LPPKSPS, Solo, (juga sebagai Lead Assesor LPPKS, Seleksi Substansi Cakep Kab Bima), Suharto Sisar, S.Pd, MT, akan bekerja mulai hari ini. Menggali potensi yang ada pada masing-masing peserta sebagai calon.

‘’Kami datang dari Mataram dan Solo. Mencari calon apakah memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di sebuah lembaga pendidikan atau tidak. Harapan kami, para calon bisa memberikan hasil yang baik dan dinyatakan layak menjadi pemimpin pada sebuah sekolah,’’ imbuh Slamet.

Tim seleksi dari LPPKSPS, Solo berjumlah tiga orang dan LPMP NTB 7 (Tujuh) orang. Total sepuluh orang. Sedangkan peserta yang mengikuti Seleksi Substansi Cakep berjumlah 150 orang dengan rincian tingkat Sekolah Dasar (SD)121 dan SMP 29 orang. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.