Header Ads

Pasca Keributan, Puluhan Warga Segel Cafe Brazil dan Tuding IF Bandar Miras

Puluhan Warga Saat Menyegel Cafe Brazil.

Visioner Berita Kota Bima-Puluhan warga di Bima NTB mendatangi dan menyegel Cafe Brazil. Aksi nekat warga ini karena sebelumnya adanya keributan yang mengakibatkan empat orang pengunjung terluka, Minggu (14/3/2021).

Warga juga kesal, lantaran pemilik Cafe Brazil yang inisial IF bukan pribumi. Pemilik kafe kerap membuka panggung Disk Jockey (DJ) meski sebelumnya telah ditegur keras beberapa kali dengan pertimbangan Covid-19.

Bahkan tak sedikit dari kalangan aktivis jalanan yang menyebut IF merupakan bandar miras yang kuat memiliki bekingan. Oleh sebab itu, IF tak hentinya menyalurkan barang haram ilegal tersebut pada sejumlah cafe hiburan malam di Kota Bima.

Tak hanya itu, Cafe Brazil juga kerap mengundang kemaksiatan dengan menyediakan minuman keras (Miras) serta wanita penghibur, sehinga mengundang aksi keributan di antara pengunjung yang hadir dengan keamanan kafe. 

Dituturkan salah seorang warga, massa yang menyegel tempat hiburan malam tersebut tak akan membiarkan dibuka kembali. Polres Bima Kota juga telah memproses secara serius. 

"Untuk sementara Cafe Brazil akan kami segel sebelum kasus keributan pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 Wita dapat ditangani serius. Empat orang korban telah melaporkan secara resmi di Polres Bima Kota pada Minggu (14/3/2021) pagi hingga siang," kata perwakilan warga, Amiruddin.

Massa baru membubarkan diri, setelah sejumlah personel Polres Bima Kota datang ke lokasi untuk berunding dengan perwakilan warga. Dalam kesepakatannya, polisi tidak akan membuka Cafe Brazil sebelum kasus itu diselesaikan. 

Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, bahwa pelaku saat ini sedang diambil keterangannya guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Saat ini pelaku (terlapor) sedang diperiksa oleh penyidik karena ada laporan warga yang menjadi korban. Untuk tempat hiburan malam, saya tegaskan semua kafe ditutup sementara waktu," jelas Haryo.

Pantauan langsung media ini, di Kantor Mapolres Bima Kota, terlihat IF dengan santainya menemani dan menunggu pelaku yang sedang diperiksa. Sikapnya pun terlihat dingin seperti tidak memiliki masalah yang begitu serius. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.