Pembangunan IAIN Bima Direncakan Tahun 2022, Inilah Momen Unik dan Langka Antara Walikota, Gubernur dan Menag RI

Walikota Bima, Gubernur NTB, Menag RI Saat Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus IAIN Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaquy Cholil Qoumas didampingi oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, meninjau secara langsung lokasi persiapan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima berlokasi di Wilayah Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Jum'at (12/3/2021).

Pantauan langsung media ini, Menag RI bersama rombongan saat meninjau lokasi persiapan pembangunan Kampus IAIN Bima tersebut di kawal ketat oleh Polri dan TNI yang ada di Kota Bima.

Pada momen itu, turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima dan para Kepala OPD lingkup Pemkot Bima.

Kepada awak media, Menteri Agama RI menyatakan, meninjau lokasi persiapan dibangun Kampus tersebut berdasarkan pengajuan Proposal oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, saat silaturrahmi langsung di kediaman Menteri Agama RI di Jakarta pada bulan Februari 2021 lalu kaitan rencana Pemerintah Kota Bima rencana ingin membangun Kampus IAIN.

"Proposal tersebut resmi diterima dan Insya Allah akan direalisasikan pembangunan kampus itu  anggaran  tahun 2022 mendatang," ujar Gus Yaqut sapaan akrab Menag RI.

Kata dia, Pemkot Bima telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk dibangun Kampus tersebut di wilayah Kelurahan Sambinae Kota Bima.

"Status lahan tersebut sudah tidak diragukan lagi untuk dibangun Kampus tersebut," jelasnya.

Selain itu, Gus Yaqut juga mengapresiasi kenerja Walikota Bima yang mempunyai terobosan baru ingin membangun Kampus dibidang Agama. 

"Terobosan itu harus kita dukung untuk mengsukseskan program Pemerintah, ide dan gagasan ini perlu ditiru oleh kepala Daerah Lain di NTB," katanya.

Sementara itu Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama RI atas kunjungan khusus di Kota Bima ini dalam rangka meninjau kesiapan lokasi untuk dibangun Kampus IAIN di Kota Bima.

Menurut HML bahwa Menteri Agama RI satu satunya Menteri Yang pertama kali berkunjung di Kota Bima NTB ini. 

"Itu semua merupakan hasil koordinasi dan komunikasi kepala Daerah untuk kepentingan masyarakat Kota Bima," tuturnya.

Ia berharap semoga niat baik Pemerintah Daerah Kota Bima ini dapat direalisasikan pembangunan tersebut di tahun 2022 mendatang dan berjalan dengan baik dan lancar.

Lurah Sambinae Kota Bima, Drs. Amirudin menyampaikan apresiasi terhadap kenerja  Walikota Bima yang mampu menciptakan terobosan baru untuk membangun Kampus IAIN Bima di Kelurahan Sambinae. 

"Baru pertama kalinya di masa kepemimpinan H. Muhammad Lutfi menjadi Walikota Bima, Menteri Agama RI berkunjung di Kota Bima dan bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya di Kelurahan Sambinae ini," tandasnya. 

Terlihat Menag RI Payungi Walikota Bima Saat Hujan.

Dan hal unik serta langka lainnya saat di lokasi itu, terlihat  saat hujan Pak Menteri yang memayungi Pak Walikota Bima, Bahkan Pak Gubernur pun sempat bingung dan langsung berkata dihadapan Pak Menteri. 

"Baru pertama dalam sejarah Walikota di payungi sama Pak Menteri," ujar seraya tersenyum.

Kemudian, Pak Menteri pun tertawa lepas tanpa beban. "Pak Walikota itu sahabat dan teman seperjuangan saya di jakarta. Saya dan beliau satu organisasi, jadi saya tau betul susah dan senangnya beliau di jakarta," ujar Gus Yaqut sapaan akrab Menteri Agama Republik Indonesia. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.