Header Ads

BNPB Kucurkan Dana 500 Juta Untuk Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bima

Bupati Bima Saat Menerima Bantuan Secara Simbolis dari BNPB Pusat.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemeritah Kabupaten Bima menerima bantuan dana Siap Pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, sebesar Rp500 juta.

Bantuan ratusan juta rupiah itu, diterima langsung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, di ruang kerja Bupati, Minggu (4/4/2021), yang diserahkan oleh Furqon Chavid Setianto, S.Pd,. MM, dari Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB.

Saat dilakukan penyerahan, ikut disaksikan pula oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi NTB Ir. Zainal Abidin, M. Si dan Subhan, staf Ahli anggota DPR RI Komisi VIII. Kapolres Kabupaten dan Kota Bima, Dandim 1608/Bima dan Sekretaris Daerah, Drs. HM Taufik HAK, M.Si.

Bupati menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh BNPB Pusat. Tentunya, kata dia, bantuan tersebut akan segara dimanfaatkan untuk penanggulangan bencana yang saat ini sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bima. Terutama yang berada di Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Madapangga.

‘’Kami sampaikan terima kasih pada semua pihak. Pada BNPB, Pemkab Dompu, Pemkot Bima dan sejumlah pihak yang telah banyak membantu,’’ ujarnya. 

Selain menerima bantuan dana Siap Pakai dari BNPB Pusat, di tempat yang sama, Bupati juga menerima bantuan dari dr. Yasmin dan Alumni SMPN 1 Sape angkatan 85.

Bantuan itu diserahkan Muhammad Akbar SPT, Kabid  SDA Setda Bima, didampingi keluarga dr. Yasmin, berupa Beras  500 kilogram, Mie Instan 100 dos, Air Mineral 100 dos, telur 2000 butir dan nasi bungkus 100 bungkus. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.