Header Ads

Ramadhan 1442 Polres Bima Kota Berbagi Untuk Korban Bencana di Kabupaten Bima

Dari Polres Bima Kota UntukKorban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bima

Visioner Berita Kota Bima-Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, hingga kini masih saja berlangsung. Penyerahan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Bima, bukan saja dilakukan oleh pihak TNI. Maksudnya, hingga kini pihak TNI yang dikendalikan oleh Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal S.Sos, SH, M.Han sejak awal hingga kini masih mendistribusika bantuan dari Presiden RI untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima.

Aksi kemanusiaan dalam menjawab duka dan air mata yang menyelimuti korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, juga dilakukan oleh pihak Polres Bima Kota di bawah kendali kapolres, AkBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH.

Awal Rabadhan 1442 H, pihak Polres Bima (14/4/2021), pihak Polres Bima Kota menyerahkan beragam jenis bantuan kepada masyarakat dan anggota Polri yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Monta dan di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Pembagian beragam jenis Sembako kepada korban bencana tersebut, dikendalikan langsung oleh Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin S.Sos. Pada moment kegiatan mulia tersebut, Mujahidin didampingi oleh KBO Binmas, Ipda Agus Suprianto dan Kanit Bintibmas, Aipda Asnawai, SH.

Korban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bima Menerima Bantuan Dari Polres Bima Kota

“Pendistribusian bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bima tersebut bukan saja kepada anggota Polri, tetapi juga kepada masyarakat biasa. Terkait bencana banjir bandang di Kabupaten Bima tersebut, tentu saja mengundang keprihatinan semua pihak, tak terkecuali kami di Polres Bima Kota. Untuk itu, kami hadir untuk membantu mereka dengan beragam jenis bantuan. Dan ini adalah semata-mata atas panggilan jiwa, sebab korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima wajib hukumnya untuk dibantu,” terang Mujahidin kepada Visioner.

Mujahidin kemudian menjelaskan, adapun jenis bantuan yang telah diberikanyakepada korban banjir bandang di KabupatenBima tersebut yakni berupa 50 karung beras (per karungnya berisi 5 Kg dan 250 Kg, Darimi 25 dus, minyak goreng 10 dus (125 Kg), gula pasir seberat 150 Kg dan telut sebanyak 25 kerak.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi penerima manfaat. Berbagi kepada pihak-pihak yang sedang dalam kesusahan termasuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, tentu saja menjadi kewajiban kita semua yang memperoleh rezeki lebih dari Allah SWT. Melalui kesempatan ini pula, kami berharap agar korban banjir bandang di Kabuaten Bima tetap sabar, tegar, tabah dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT. Dan semoga kondisi psikologi mereka segera terpulihkan,” harapnya. (RIZAL/FAHRIZ/GILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.