Header Ads

Pemkab Bima Bakal Seleksi CPNS dan Tenaga P3K

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, Abdurrahman.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemerintah Kabupaten Bima dalam waktu dekat bakal mengumumkan secara resmi rencana seleksi CPNS dan Tenaga P3K.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat BKD Kabupaten Bima Drs. Agussalim melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian Abdurrahman mengatakan, rencana perekrutan ini akan diumumkan awal bulan Juni 2021.

Untuk formasi CPNS dan P3K Guru dan non Guru alur seleksinya berbeda dan akan di koordinasi dengan Kemendikbud untuk tenaga P3K.

Kata dia, detailnya silahkan buka informasi untuk daftar melalui by sistem data calon pendaftar berdasarkan data Kemdikbud untuk tenaga P3K. Untuk syarat peserta entah dari Guru honorer atau guru yang terdaftar di Dapodik,atau yang memiliki NUPTK, kita tunggu informasi dari Kemdikbud. jadi persyaratan semuanya akan terkoneksi dengan BKN. 

"Bagi yang mendaftar silahkan di cek untuk memastikan datanya terdaftar dalam Dapodik," terangnya, Rabu (19/5/2021).

"Nanti kita akan umumkan kuota, tinggal kami kordinasi dengan Kemenpan-RB  tentang jumlah, walaupun sudah ada sinyal tetap kita Kordinasi sifatnya," imbuhnya.

Sambungnya, untuk tes CPNS, dan untuk P3K itu beda, sedangkan yang tenaga P3K guru akan di kelola oleh Kemdikbud.  kita hanya umumkan yang kelola dan biaya Kemendikbud. kecuali yang CPNS  dan P3K  non guru dan teknis seperti kesehatan, untuk teknis perekrutan P3K akan kita ambil P3K non guru dan akan di Kordinasi dengan Kemendikbud. untuk formasi yang diambil dari honorer atau umum kita Kordinasi dengan pusat.

Dijelaskannya, untuk formasi CPNS kita akan tunggu formasinya, namun sudah kita usulkan tahun lalu, tinggal menunggu konfirmasi dari BKN yang akan diperkirakan bulan Agustus 2021 ini, sebab itu dalam waktu dekat ini pihaknya melakukan klinis ke Sekolah dan Dinas untuk mengetahui kebutuhan.

"Untuk CPNS masih sama tes CAT namun untuk pengambilan pasing grade menunggu info dari Kemenpan-RB dan BKN selanjutnya," ujar Abdurrahman.

Dia mengimbau, dalam perekrutan CPNS ini Jangan percaya calo berusahalah belajar giat, jika jawaban benar pastinya dinyatakan lolos. "Tidak ada ruang bagi calon silahkan berusaha dan belajar," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.