Header Ads

Setelah Kembali Menang di Pilkada, IDP Kini Nyatakan Berjuang Keras Menangkan Lutfi Untuk Dua Periode

Foto Bersama, H. Muhammad Lutfi, SE (paling kiri), IDP (Tengah) dan Ellya Sembari Mengamngkat Dua Jari

Visioner Berita Kota Bima-Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 telah usai. Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan (IDP-Dahlan) kembali menjadi “super star” pada pesta demokrasi dimaksud.

Sementara Pilkada seretntak di Indonesia termasuk di Kota Bima yang akan dilaksanakan tahun 2024, nampaknya IDP tak tinggal diam. Sebagai Politisi tangguh asal Partai Golkar ini, kini sudah mulai menggaungkan akan berjuang keras memenangkan H. Muhammad Lutfi, SE (Walikota Bima sekarang) untuk dua periode.

Informasi penting ini, praktis saja beredar luas di ranah Media Sosial (Medsos). Bentuknya, IDP berfoto bersama dengan H. Muhammad Lutfi, SE beserta istrinya (Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kota Bima), Hj. Ellya Alwainy H. Muhammad Lutfi sembari mengangkat dua jari.

Foto mengangkat dua jari yang ditunjukan oleh IDP dan telah beredar luas di Medsos dan bahkan viral, dianggp oleh berbagai pihak sebagai gambaran nyata bahwa istri dari mendiang mantan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST akan kembali berjuang memenangkan Lutfi pada Pilkada Kota Bima yang dilaksanakan pada 2024.

Di pelatara Medsos pula, sejumlah nitizen menegaskan bahwa IDP berjuang keras untuk kembali memenangkan Lutfi pada Pilkada Kota Bima tahun 2024 merupakan sesuatu yang sangat wajar. Sebab, IDP merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, sementara Lutfi juga merupakan salah satu Kader terbaik yang dimiliki oleh Partai berlambang pohon beringin tersebut (Golkar).

Salah seorang nitizen bernama Jef melalui akun Facebooknya menyatakan bahwa tekad IPD untuk berjuang keras guna memenangkan Lutfi untuk dua periode adalah hal yang sangat wajar. Sebab, IDP dan Lutfi adal;ah sama-sama dari Partai Golkar.

Lebih jelasnya, Jef menegaskan bahwa Golkar bersinergi pada Pilkada Kota Bima tahun 2024 adalah hal hal mutlak. Dan pihak DPP Partai Golkar juga mengamini hal itu.

“Sinergitas yang dibangun oleh Partai Golkar di era Pilkada dan Pilgub di Indonesia, sesungguhnya bukan hal baru. Tetapi terjadi sejak lama dan masih berlangsung sampai dengan saat ini. Untuk itu, berjuang keras untuk kembali memenangkan Lutfi pada Pilkada Kota Bima tahun 2024 oleh IDP adaah sebuah keharusan yang tidak bisa dibantah dan dihadang oleh siapapun juga,” tegas Jef.

Jef kembali menandaskan, kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 salah satunya atas dasar peran penting Lutfi sebagai salah satu Kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar. Dan dalam kaitan pula, Lutfi harus hadir atas nama organisasinya (Golkar) kendati tidak diminta.

“Tak seorangpun yang bisa menafikan tentang perjuangan Lutfi dalam memenangkan IDP-Dahlan baik pada periode pertama maupun periode kedua. Dan peran Dinda dalam memenangkan pasangfan Lutfi-Feri pada Pilkada sebelumnya, juga nyata adanya,” terang Jef.

Kehadiran IDP guna memenangkan Lutfi pada Pilkada Kota Bima tahun 2024, diakuinya sebagai kewajiban secara organisasi yang tidak boleh ia bantah. Sementara harmonisasi antara IDP dengan Lutfi, diakuinya terjalin sejak lama dan bahkan sampai saat ini masih terlihat sangat kental.

“IDP adalag Golkar, pun demikian halnya dengan Lutfi. Hingga saat ini, keduanya masih terlihat saling suport dan itu menggambarkan bahwa IDP dan Lutfi tetap dalam satu bingkai politik. Sekali lagi, IDP memiliki kemampuan “khusus” untuk kembali mengantarkan Lutfi menjadi Walikota Bima untuk kedua kalinya,” papar Jef.

Jef mengakui, Pilkada Kota Bima akan dilaksanbakan tahun 2024 (masih jauh). Namun ia menduga, IDP dan Lutfi mulai merancang beragam pola dan strategi jelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 itu.

“IDP sering berkunjung ke kediaman Lutfi. Pun demikian halnya dengan Lutfi (intens pula ke kediaman IDP). Dari dulu sampai sekarang, keduanya memang terlihat tetap bersama. Itu menggambarkan bahwa keduanya berjuang bersama-sama baik pada Pilkada Kabupaten Bima maupun di Pilkada Kota Bima,” urainya.

Foto bersama antara IDP, Lutfi dan Ellya sembari mengangkat dua jari (salam dua periode) yang sudah beredar luas dan bahkan viral di ranah Medsos ujarnya, bisa dipahami sekaligus dimaknai sebagai isyarat penting. Maksudnya, itu merupaka isyarat bahwa IDP akan berjuang keras untuk kembali memenangkan Lutfi menjadi Walikota Bima pada Pilkada yang dihelat tahun 2024.

“Kehadiran IDP pada Pilkada Kota Bima yang aka diselenggarakan tahun 2024, tentu saja harus diyakini sebagai sesuatu yang sangat penting, dan bahkan menjadi “catatan tersendiri” bagi rivalnya. Pasalnya, dalam diri IDP melekat banyak hal yang akan mampu menarik sipmatisan publik baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Lebih jelasnya, IDP memiliki kekuatan daya tarik (magnet) yang harus diakui adanya,” pungkas Jef.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima yakni kini menjabat sebagai Bupati Bima yakni IDP yang dimintai komentarnya menegaskan bahwa berjuang keras untuk memenangkan Lutfi pada Pilkada Kota Bima yang akan diselenggarakan tahun 2024 adalah keharusan.

“Saya dan Lutfi adalah sama-sama dari Partai Golkar. Maka berniergi adalag perintah Partai yang wajib hukumnya untuk kami laksanakan. Sekali lagi, atas nama Partai Golkar maka bagi saya adalah hukumnya wajib untuk mendukung, berjuang keras untuk bersama Lutfi pada Pilkada Kota Bia tahun 2024,” tegas IDP kepada Visionner beberapa hari lalu.

IDP kemudian membenarkan, foto bersamanya dengan Lutfi dan Ellya yang sudah beredar luas di pelatara Medsos dan bahkan voral itu sebagai gambaran bahwa dirinya akan bersama Lutfi pada Pilkada Kota Bima yang diselenggarakan tahun 2024.

“Ya, itu foto menuju dua periode untuk Lutfi. Sekali lagi, bahwa dalam kaitran itu kami di Golkar telah membulatkan tekad untuk bersatu bersama Lutfi,” tegas IDP.

Sekedar catatan, foto bersama tiga orang Tokoh penting tersebut dilakukan di kediaman Lutfi, tepat kegiatan kunjungan silaturrahmi IDP sehari setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H (2021). Dan beberapa saat setelah foto bersama itu dilakukan, praktis saja beredar luas di pelatara Medsos dan bahkan viral.

Tak hanya itu, para nitizenpun mengapresiasinya dan bahkan meyakini bahwa IDP merupakan salah satu Tokoh sekaligis Politisi penting akan mampu memenangkan Lutfi sebagai Walikota Bima untuk kedua kalinya pada Pilkada setempat tahun 2024. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.