Header Ads

Sultan Muda Bima Muhammad Putera Kini Feryandi Diaklamasi Jadi Ketua Persebi

Muhammad Putera Feryandi, S.IP (Dae Yandi)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Nama anak muda yang satu ini, (Muhammad Putera Feryandi, S.IP), diakui sesungguhnya tak asing khususnya di Bima. Meski masih tergolong sangat muda ini, ia juga diakui sebagai Ketua DPRD termuda di belahan Indonesia Timur.

Tak hanya itu, si lajang ganteng berbadan tinggi semampai layaknya Almarhum, H. Ferry Zulkarnaen, ST (mantan Bupati Bima dua periode) ini juga berpredikat sebagai Sultan Muda Bima. Sultan Muda Bima yang juga putera pertama dari Almarhum Hj. Ferry Zulkarnaen, ST-Hj. Indah Dhaayanti Putri, SE (Bupati Bima) yang dikenal santai dan kaya akan kesholehan sosial (suka memberi tanpa pamrih) yak akrab disapa Dae Yandi ini, kini diberi kepercayaan baru.

Lebih jelasnya, anak muda yang dikenal santun, ramah dan sangat baik ini kini dinobatkan secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi). Politisi sangat muda dari Partai Golkar ini, dinobatkan secara aklamasi sebagai Ketua Persebi Bima pada Rabu (11/8/2021).

Penobatan Dae Yandi sebagai Ketua Persebi, tentu saja tidak bersifat serta-merta. Tetapi, diakui melalui pertimbangan penting, objektif dan sangat rasional. Hal itu dibenarkan oleh Plt. Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Wahyudin kepada sejumlah Awak Media, Rabu siang (11/8/2021).

“Ya, Dae Yandi terpilih secara aklamasi melalui rapat Pimpinan harian dan Pengurus Persebi. Hal itu berlangsung pada 8 Agustus 2021,” terang Wahyudin.

Wahyudin kemudian menegaskan, hasil rapat Pimpinan dan Pengurus Harian Persebi mengakui bahwa Dae Yandi sangat pantas dan layak untuk memimpin Persebi selama 2021-2026. Wahyudin kemudian berharap agar melalui tangan dingin Dae Yandi mampu membawa dunia sepak bola Kabupaten Bima ke arah lebih maju dan berkembang di kemudian hari.

“Tentu saja kita semua berharap agar Dae Yandi bisa membawa perubahan untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Bima khususnya, dan bisa mempertahankan Liga III. Dan semoga dengan situasi pademi Covid-19 ini tidak menjadi halangan bagi perkembangan dan kemajuan dunia sepak bola Kabupaten Bima,” pungkas Wahyudin.

Sementara itu, Dae yandi yang dimintai tanggapanya menyatakan apresiasi dan terimakasi atas amanah yang diberikan untuk menakhodai Persebi ini. Ia mengakui bahwa amanah yang telah diberikan kepadanya tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, Insya Allah saya akan berusaha keras untuk melaksanakanya dengan baik. Kemajuan dunia sepak bola, tentu saja membutuhkan kerjasama yang baik dari kita semua,” sahutnya dengan nada singkat. (FAHRIZ/GILANG/AL/RUDY)

No comments

Powered by Blogger.