Header Ads

Indonesia Berduka, Danrem 162/WB Tiba di Bima dan Langsung Melayat ke Rumah Duka di Dusun Tengge Desa Mandala Kecamatan Wera

Danrem 162/WB Bersama Keluarga Almarhum di Dusun Tengge Desa Mandala Kecamatan Wera Kabupaten Bima (3/9/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Indonesia kembali berduka. Tiga personil anggota TNI tewas karena ditembak oleh KKB di Papua saat melaksanakan tugas Negara. Satu diantaranya adalah asal Dusun Tengge Desa Mandala Kecamatan Wera-Kabupaten Bima yakni Lettu Chb Dirman.

Kepegian Lettu Chb Dirman dan dua personil TNI lainya untuk selamanya ini, juga praktis menyisakan duka dan air mata berkepanjangan bagi Negara maupun keluarganya. 

Rencananya, Sabtu pagi (4/8/2021), dikabarkan bahwa jenazah Almarhum Lettu Chb Dirman dijemput oleh Danrem 162/WB, Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH, M.Han di di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Masih menurut informasi yang diperoleh Media Online www.visionerbima.com, Sabtu pagi besok akan digelar upacara penyambutan jenazah Almarhum Lettu Chb Dirman. Kini aparat TNI Kodim 1608/Bima sudah mempersiapkan diri guna menyambut kegiatan penting dimaksud.

Sementara itu, Danrem 162/WB Tiba di Bima sejak Jum'at siang (3/9/2021). Dilaporkan, usai turun dari pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Danrem 162/WB ini langsung bertandang ke rumah duka di Desa Tengge Kecamatan Wera.

Tiba di Wera pada Jum'at siang itu disambut dengan dengan air mata dan duka mendalam dari keluarga atas kepergian Lettu Chb Dirman. Pada moment duka tersebut, Danrem 162/WB yang dikenal kaya akan kesholehan sosial ini juga menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 100 Kg dan uang tunai yang tidak disebutkan nominalnya karena alasan beramal.

Usai bertandang ke rumah duka, Danrem 162/WB ini kembali ke Kota Bima. Danrem 162/WB Tiba di salah satu penginapan di Kota Bima (Mutmainah Home Stay) pada Jum'at malam sekitar pukul 21.00 Wita. Dilaporkan pula, sejak di Bandara Sultan Salahuddin Bima hingga ke rumah duka, Danrem 162/WB didampingi oleh Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Kehadiran Jendral Bintang Satu tersebut di Bima yakni dalam rangka menyampaikan belasungkawa yang mendalam  kepada almarhum Lettu Chb Dirman yang gugur dalam Tugas Negara di papua.

Sesuai informasi yang dihimpun, kehadiran Danrem di Bima rencananya akan mewakili KASAD TNI-AD melayat di rumah duka Almarhum Lettu Chb Dirman yang dimakamkan di rumah Duka Dusun Tengge Desa Mandala Kecematan Wera Kabupaten Bima Sabtu (4/9/2021).

"Ya memang benar Danrem 162/WB hari ini tiba di Wera langsung taajiah di rumah duka Lettu Chb Dirman pahlawan kusuma bangsa yang gugur melaksanakan tugas begara di Papua,"ungkap Dan Unit Kodim 1608/Bima Letda Inf Husain

Dia menjelaskan, kehadiran Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han mewakili KASAD memimpin  upacara pemakaman penghormatan terakhir kepada pahlawan negara yang gugur dalam menjalankan tugas.

Selain melaksanakan upacara secara militer, Danrem 162/WB merasa prihatin atas musibah ini dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Almarhum,TNI sangat berduka atas kehilangan prajurit terbaik dimiliki bangsa Indonesia.

"Bapak Danrem mewakili KASAD merasa prihatin insyaallah prajurit ini adalah putra terbaik bangsa yang mengabdi untuk NKRI,"jelasnya.

Sebagai informasi Lettu Chb Dirman merupakan Komandan Posramil Kisor merupakan satu di antara empat prajurit TNI AD  yang dinyatakan gugur dalam baku tembak di Pos Koramil Kisor dengan  di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Provinsi Papua.

Danrem 162/WB  Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han, tiba di Bima kehadiran Jendral Bintang satu tersebut dalam rangka menyampaikan belasungkawa yang mendalam  kepada almarhum Lettu Chb Dirman yang gugur dalam Tugas Negara di papua.

Sesuai informasi yang dihimpun kehadiran Danrem di Bima rencananya akan mewakili KASAD TNI-AD melayat di rumah duka Almarhum Lettu Chb Dirman yang dimakamkan di rumah Duka Dusun Tengga Desa Mandala Kecematan Wera Kabupaten Bima Sabtu (04/09/21).

"Ya memang benar Danrem 162/WB hari ini tiba di Wera langsung taajiah di rumah duka Lettu Chb Dirman pahlawan kusuma bangsa yang gugur melaksanakan tugas begara di Papua,"ungkap Dan Unit Kodim 1608/Bima Letda Inf Husain

Dia menjelaskan, kehadiran Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han mewakili KASAD memimpin  upacara pemakaman penghormatan terakhir kepada pahlawan negara yang gugur dalam menjalankan tugas.

Selain melaksanakan upacara secara militer, Danrem 162/WB merasa prihatin atas musibah ini dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Almarhum,TNI sangat berduka atas kehilangan prajurit terbaik dimiliki bangsa Indonesia."

Bapak Danrem mewakili KASAD merasa prihatin insyaallah prajurit ini adalah putra terbaik bangsa yang mengabdi untuk NKRI,"jelasnya.

Sebagai informasi Lettu Chb Dirman merupakan Komandan Posramil Kisor merupakan satu di antara empat prajurit TNI AD  yang dinyatakan gugur dalam penyerangan dengan senjata oleh puluhan orang KKB di Pos Koramil Kisor dengan  di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Provinsi Papua. (RIZAL/FAHRIZ/GILANG/AL)

No comments

Powered by Blogger.