Header Ads

Bangga Dengan Prestasi Adrian, Bupati IDP Berikan Bonus 25 Juta

Adrian (Baju Kuning) Foto Bersama Bupati Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan, karena Adrian adalah salah satu atlet cabang atletik yang memiliki prestasi menonjol dan cukup lama bertahan di Pelatnas, sejak usia yang masih muda, hingga menjadi atlet senior dengan mengikuti berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Minggu malam (24/10/2021) saat penyerahan bonus kepada atlet tersebut di Pendopo Bupati Bima.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan total bonus senilai Rp25 juta kepada atlet peraih medali emas kategori lari gawang 400 meter Putra PON XX Papua ini.

Ketua KONI Kabupaten Bima ini menjelaskan, terkait prestasi atlet senior tersebut, tidak semua atlet yang bertanding pada PON meraih prestasi dan mendapatkan medali, karena hal tersebut tidak mudah.

“Keberhasilan seorang atlet tidak lepas dari andil para pelatih, demikian halnya Adrian sehingga kiprahnya sangat diperhitungkan,” terang Bupati.

Terkait pembinaan atlet, kata ibu dua anak ini, ke depan KONI memprioritaskan untuk menyiapkan atlet yang akan diikutsertakan pada PON.

“Memang kondisi saat ini kita kekurangan bibit atlet dan terjadi hampir di semua daerah, karena itu perlu ada event pekan olah Raga mulai dari tingkat desa khususnya pada cabang olah raga atletik, lompat dan lempar,” pungkas Umi Dinda sapaanya.

Bupati yang didampingi Asisten II Setda Ir. Indra Jaya, Asisten III Drs. H. Arifudin HMY dan Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin HI, S.Sos MM menyampaikan, bahwa sebagai seorang atlet, Adrian sudah cukup lama meninggalkan Bima untuk mengikuti berbagai pemusatan latihan dan baru kembali usai mengikuti PON XX yang berlangsung di Provinsi Papua.

“Ini untuk pertama kalinya kembali setelah mengikuti Pra PON,” katanya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.