Header Ads

Turnamen Volly Ball Karang Taruna Cup I Resmi Bergulir, Wawali : Junjung Tinggi Sportivitas dan Kuatkan Silaturahim

Momen Peresmian Digelarnya Turnamen Volly Ball.

Visioner Berita Kota Bima-Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna yang Ke-61, Forum Pengurus Karang Taruna Tunas (FPKT) Kota Bima menggelar turnamen volly ball Karang Taruna Cup I tingkat Kelurahan dan Desa se-Kota Bima Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu. Turnamen bergengsi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofian SH, Rabu (27/10/2021) malam.

Turnamen yang digelar dilapangan Eks Kantor Bupati Bima, turut dihadiri Sekda Kota Bima, Sekda Kabupaten Dompu, Anggota DPRD Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Kadis Pariwitasa, Camat, Lurah Bhabinsa, Babikamtipmas, Ketua PBVSI Kota Bima, Ketua PBVSI Kabupaten Dompu, dan masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Bima, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada turnamen yang digelar Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima. Menurutnya, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam menunjukan bakatnya dibidang olah raga, event tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar tim volly ball dari Kelurahan dan Desa di 3 Kabupaten yakni, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

“Event ini juga sebagai ajang silaturahmi dan wadah bagi generasi muda untuk menunjukan keterampilan dalam bertanding,” ungkap Ketua Koni Kota Bima saat menyampaikan sambutan.

Wakil Walikota Bima.

Menurut Wawali, turnamen tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet bola voli Kota Bima. “Kita berharap momentum ini tidak disia-siakan oleh para pemain. Event ini akan melahirkan warna baru dalam dunia olahraga bola voli di Kota Bima,” lanjutnya.

Selain itu, tambahnya, turnamen ini juga memacu semangat untuk generasi muda dalam meningkatkan semangat bermain voli. “Pesan saya kepada tim, junjung tinggi sportifitas, dan kuatkan silaturahim selama bertanding,” tandasnya.

Sementara, Ketua FPKT Kota Bima melalui Sekjen FPKT Muslim ST yang juga merupakan Wakil Ketua panitia penyelenggara turnamen tersebut mengemukakan, Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup I, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Karang Taruna. Untuk tahun ini, sambungnya, Turnamen diikuti Putra 50 tim dan yang Putri 25 tim dari sejumlah Kelurahan dan Desa.

“Dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 60 juta. Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan dan rintangan,” ujarnya.

Pertandingan Eksebisi.

Selanjutnya, sambung dia, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam turnamen tersebut. Melakukan pengukuran suhu tubuh kepada pemain dan masyarakat yang hadir, mewajibkan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, juga menjaga jarak tempat duduk antar penonton.

“Turnamen ini akan dilaksanakan selama dua bulan. Kami berharap, kegiatan turnamen ini bisa berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga partai final nanti,” tutupnya.

Pantauan langsung media ini, pada turnamen tersebut dibuka dengan mempertandingkan eksebisi antara tim dari Poprof Kota Bima dan Poprof Kabupaten Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.