Header Ads

Tim Puma Polres Bima Gulung Spesialis Curanmor Asal Desa Dadibou

Foto Terduga Pelaku Spesialis Curanmor.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Tim Puma Polres Bima berhasil hentikan langkah curanmor yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Bima. Pelaku SR yang merupakan spesialis pencuri sepeda motor berhasil digulung aparat di Pondok Pensantren Al Wafah Dusun Sangrai Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Pelaku inisial SR warga Desa Dadibou bersama dengan temannya Tomi (nama panggilan) adalah pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Pondok Pensantren Al Wafah pada 14 November 2021, sekitar Pukul 03.00 Wita.

“Kami amankan pelaku spesialis curanmor bersama Barang Bukti (BB) 2 unit SPM Yamaha Mio Soul GT dengan nomor polisi : EA 4616 TVM warna putih orange dengan nomor mesin : 1LB-188713.dan  SPM Honda Vario Cw dengan nomor :EA 8888 XX dengan nomor mesin H531FSV21015265 Noka : H5312021015261, warna HITAM,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima, Iptu Masdidin SH pada media ini, Jum'at (26/11/2021).

Dia menyebutkan, dalam penangkapan tersebut polisi juga mengamankan 2 unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

“Penangkapan spesialis curanmor itu terjadi atas adanya informasi tepat pada hari Rabu tanggal 17 November 2021, sekitar pukul 21.47 Wita, bahwa BB SPM Yamaha Mio Soul GT dengan nomor polisi : EA 4616 TVM warna putih kombinasi orange dengan nomor mesin : 1LB-188713, berada (di Simpan oleh pelaku) di kandang kuda yang sudah tidak dipakai milik salah satu warga tepatnya RT 08 RW 02 Desa Dadibou. Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Puma Polres Bima di bawah kendali Katim Puma Aiptu Gatot Wahyudin, SH menuju TKP untuk memastikan informasi tersebut. Setelah sampai di TKP bahwa benar motor SPM Yamaha Mio Soul GT dengan nomor polisi : EA 4616 TVM warna putih orange dengan nomor mesin : 1LB-188713 berada tempat tersebut. Dan motor itu langsung dibawa dan diamankan di Mako Polres Bima,” jelas Masdidin.

Lanjutnya, setelah melakukan penyelidikan dan berdasarkan kesesuaian Barang Bukti kendaraan sepeda motor, pelaku diduga kuat merupakan spesialis curanmor di pondok pensantren Al Wafah.

“Saat ini pelaku masih terus menjalani pemeriksaan guna mengungkap jaringan sindikat curanmor, dan teman terduga pelaku Romi yang masih dalam pengejaran Tim Puma Polres Bima,” pungkas Masdidin. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.