Header Ads

Sekda Tutup Turnamen Volly Ball Karang Taruna Cup I, Tim Putra Mande danTim Putri Pandai Sabet Juara 1

Tim Putra Mande.

Visioner Berita Kota Bima-melalui Sekretaris Daerah, Drs. H. Muhtar Landa, turnamen Volly Ball Karang Taruna Cup I tahun 2021, antar Desa/Kelurahan Se-Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu yang bertempat di Lapangan Volley Eks Kantor Bupati Bima ditutup, Rabu (15/12/2021) malam.

Penutupan turnamen bola voli tersebut di meriahkan laga final antara utusan Kelurahan Mande versus Desa Panda Asrama untuk merebut juara pertama, yang akhirnya di menangkan oleh Mande dengan skor 3-1.

Pada arahannya, Sekda mengharap kegiatan olahraga dapat memupuk tali persaudaraan. “Upaya pembangunan masyarakat tidak hanya di titik beratkan pada pembangunan sarana dan prasarana semata, akan tetapi, pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap pembangunan sumber daya manusia, dimana salah satu upayah pembangunan adalah melalui pembinaan olahraga,” terang Sekda.

Melalui turnamen ini kata Sekda, diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar masyarakat Desa/Kelurahan Se-Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu

Sebelum menutup kegiatan bola voli tersebut, sekda mengucapkan selamat kepada para juara.

“Atas nama Pemerintah, saya ucapkan selamat serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih para tim peserta turnamen bola voli karang taruna cup I tahun 2021,” ucap Sekda.

Tim Putri Pandai.

Sementara Ketua Panitia Diah Citra Pravitasari mengatakan, dalam pertandingan Volly Ball Karang Taruna Cup 2021 diikuti sebanyak 75 tim putra dan putri dari seluruh Desa/Kelurahan Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu dengan memperebutkan total hadiah 60 juta rupiah.

“Adapun jumlah tim tersebut terbagi dalam 50 tim putra dan 25 tim putri,” terangnya.

Diungkapkannya pula bahwa, juara 1 tim putra di menangkan oleh Mande mendapatan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 12 juta, juara 2 Desa Panda Asrama Rp. 9 juta, juara 3 Kelurahan Matakando Rp. 6 juta, dan Juara 4 Kelurahan Rontu Rp 3 juta.

Bupati Bima-Camat Woha-Tim Putri Pandai.

Lalu tim Putri juara 1 Desa Pandai mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 12 juta, juara 2 Monggonao Rp. 9 juta, juara 3 Wawonduru Dompu Rp. 6 juta, dan juara 4 Hu,u bersinar Dompu Rp. 3 juta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima, Kabupaten Bima, para donator, dan panitia penyelenggaraan turnamen Volly Ball karang taruna cup I tahun 2021 dan pengurus karang taruna se-kota Bima. Kegiatan ini merupakan ajang yang positif karena, selain untuk bersilaturahmi antara karang taruna, juga untuk menguji kemampuan olahraga voli pada masyarakat,” kata Adik kandung Bupati Bima ini.

Melalui turnamen Volly Ball, sambung Dae Dita sapaanya, kita bisa bersilaturahmi. “Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup baik, semua yang hadir mengunakan masker. Semoga Covid cepat berakhir,” tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.