Header Ads

Belasan Siswa SMPN 6 dan SMPN 7 Satap Sape Dapat Beasiswa Prestasi Dari Kades Poja

Foto Bersama Usai Penyerahan Beasiswa Kepada Siswa-Siswi Bewrprestasi Pada SMPN 6 dan SMPN 7 Satap Kecamatan Sape-Kabupaten Bima Oleh Robi (Kades Poja).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Mungkin ini adalah yang pertama kali terjadi di Kabupaten Bima. Tetapi setidaknya kerja mulia ini juga bisa dilakukan oleh Kades-Kades lain yang ada di Kabupaten Bima.  Kades Poda, Robbi Darwis, SE memberikan beasiswa prestasi kepada belasan siswa-siswi pada SMPN 6 dan SMPN 7 Satu Atap (Satap) Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Beasiswa prestasi tersebut diserahkan beberapa hari lalu, dan disaksikan oleh sejumlah pihak termasuk dari kalangan dunia pendidikan di Kabupaten Bima dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Poda.

Kades Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Robi membenarkan hal itu. Beasiswa tersebut dikhusususkan kepada para siswa dan siswi berprestasi. Dan direncanakannya bahwa penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi akan dilakukan oleh pihaknya pada tahun-tahun berikutnya.

Adapun nama-nama penerima beasiswa prestasi dari SMPN 6 Sape dari Kades Poja tersebut yakni Uzliwah Nurilah kelas IX sebesar Rp650 ribu, Is Mira Fitri kelas IX sebesar Rp550 ribu, Nurningsih kelas IX sebesar Rp450 ribu, Sakinah kelas VIII sebesar Rp650, Indriwati kelas VIII sebesar Rp550, Nursakinah kelas VIII sebesar Rp450 ribu, Kejora Kelas VII sebesar Rp650 ribu, Feriansyah Rizki kelas VII sebesar Rp550 ribu, dan Silvi Septiana kelas VII sebesar Rp450.

Sementara beasiswa prestasi yang diberikan oleh Kades Poja, Robi kepada SMPN 7 Satap yakni Ismawati kelas IX sebesar Rp650 ribu, Ika Meiwahyuni kelas IX sebesar Rp550 ribu, M. Akbar kelas IX sebesar Rp450 ribu, M. Afrizal kelas VIII sebesar Rp650 ribu, Nurfin Indriani kelas VIII sebesar Rp550 ribu, Rukiah kelas VIII sebesar Rp450 ribu, Nila Cahayati kelas VII sebesar Rp650 ribu, Fitria Ramadhani kelas VII sebesar Rp550 ribu dan Bunga Citra Lestari (BCL) kelas VII sebesar Rp450 ribu.

“Total beasiswa prestasi yang telah kami berikan kepada 18 siswa berprestasi di dua sekolah tersebut sebesar Rp9.9 juta. Insya Insya Allah penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi akan kami laksanakan pada tahun-tahun berkutnya,” pungkas Robi. 

Terkait yang dilakukan oleh Kades Poja ini disambut dengan sangat baik oleh berbagai phak. Para siswa sebagai penerima manfaat tersebut merasa sangat senang. Pernyatan yang sama juga disampaikan oleh pihak SMPN 6 dan SMPN 7 Satap Kecasmatan Sape. (FAHRIZ/GILANG) 

No comments

Powered by Blogger.