Header Ads

Penyegaran Birokrasi, Walikota Bima Mutasi Rotasi Pejabat Lingkup Pemkot Bima

Prosesi Rotasi Mutasi.

Visioner Berita Kota Bima-Di hari kesepuluh Tahun 2022, tepatnya Senin (10/1/2022) Pemerintah Kota Bima kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan, baik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima langsung dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang didampingi pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Hj. Rini Anggriani, Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala BKPSDM beserta jajarannya, Kepala OPD lainnya dan Camat lingkup Pemerintah Kota Bima.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Wali Kota Bima oleh Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima Muzammil, S.Sos. Pertama Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 821.2/59/BKPSDM/I/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima sebanyak 4 (Empat) orang Atas nama :

Drs. H. Muhiddin, MM jabatan lama Kepala Dinas Sosial jabatan baru Sekretaris DPRD Kota Bima.

Ichwanul Muslimin, SP jabatan lama Kepala bagian Pemerintah Setda Kota Bima jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima.

Muhammad Natsir M.Pd jabatan lama Kepala bidang barang milik daerah pada BPKAD jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bima.

Syahruddin, SH jabatan lama Sekretaris pada Dinas Pertanian, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima.

Kedua Surat Keputusan Walikota Bima Nomor : 821.2/9.a/BKPSDM/I/2022 tentang penugasan pegawai negeri sipil pada Pemerintah Kota Bima An. Dedi Irawan, SH, MH yang menjabat kepala seksi penerangan hukum pada Kejaksaan tinggi NTB ditugaskan menjadi Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bima.

Ketiga, Surat Keputusan Walikota Bima Nomor: 821.2/60/BKPSDM/I/2022 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Bima sebanyak 62 (Enam Puluh Dua) orang, diantaranya :

Abdurrahman S.Sos jabatan lama Kabid ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada Satuan Pol PP Kota Bima jabatan baru Sekretaris pada Satuan Pol PP Kota Bima.

Abdul Wahab SH jabatan lama Kepala bagian hukum Setda Kota Bima jabatan baru Sekretaris pada dinas ketahanan pangan Kota Bima.

Ruslan, SE, MM Kepala bagian perekonomian dan SDA Setda Kota Bima jabatan baru Sekretaris pada BKPSDM Kota Bima.

Drs. Tamsil jabatan lama Sekretaris pada BKPSDM Kota Bima jabatan baru Sekretaris pada dinas sosial Kota Bima. 

Ahsanurrahman, SH. MH jabatan lama perancang peraturan perundang-undangan pada Bagian hukum Setda KotaBagian hukum Setda Kota Bima jabatan baru Kepala bagian pemerintahan Setda Kota Bima.

Rohana,SE kepala bidang penanaman modal pada DPMPTSP Kota Bima jabatan baru Kepala bagian perekonomian dan SDA Setda Kota Bima; dan dilanjutkan dengan 56 lainnya.

Terakhir pembacaan Surat Walikota Bima Nomor 821.2/61/BKPSDM/I/2022 tentang Perintah pelaksanaan tugas yang diberikan kepada Drs. Abdul Gawis Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan sosial Setda Kota Bima juga sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) pada Dinas Sosial Kota Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi ini sudah seharusnya dilakukan dalam rangka penyegaran birokrasi dan penekananterhadap peraturan perundang-undangan sehingga kondisi Pemerintahan semakin kondusif. 

Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada kepala dinas yang baru dilantik, yang merupakan bukti bahwa mereka terpilih dengan layak berdasarkan hasil ujian dan penilaian Pansel tanpa ada intervensi dari pihak lain.

“Dengan terpilihnya Dedi Irawan SH, MH yang bekerja pada Kejaksaan tinggi NTB sebagai Kabag hukum Setda Kota Bima bukan berarti Pemerintah Kota Bima mengalami lemah administrasi bidang hukum namun lebih menekankan ke depannya agar lebih bagus lagi,” ucap Walikota Bima.

Sebagai bentuk ketaatan dan patuh pada pelayanan publik yang diterapkan oleh beberapa dinas (DPMPTSP, Capil, Dikes dan Dikbud) sehingga mengantarkan Pemerintah Kota Bima meraih urutan ke 3 (tiga) untuk Pemerintah Kota dengan standart kepatuhan pelayanan publik terbaik.

“Tidak mudah meraih semua ini tanpa ada kerjasamadan koordinasi yang baik antar lintas OPD, ke depan kita harapkan semua OPD kita lebih koordinatif dan partisipatif,” tutur Walikota HML.

Sampai tahun 2020 Pemerintah Kota Bima terus meraih inovasi-inovasi sebagai Kota yang Inovatif artinya kita tidak berhenti disini bagaimana kita bahu membahu agar bisa menjadikan Kota ini menjadi Kota yang sangat inovatif.

Tidak hanya tentang inovasi yang dicapai Walikota juga menyampaikan rencana pembangunan untuk tahun 2022 hanya ada penyelesaian pembangunan Masjid Raya dan Pembangunan kampus IAIN, tidak ada pembangunan yang besar untuk tahun 2022 ini. 

Di akhir sambutannya Walikota Bima memberikan ucapan selamat kepada ASN yang baru di lantik dan juga di promosi juga mengingatkan untuk selalu mengikuti aturan dan prosedur yang ada. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.