Tampil Menakjubkan dan Kalahkan Buldozer 3-2, STIE Bima Raih Trofi Juara I Liga Bola Voli Walikota Bima

Penyerahan Trofi Oleh Walikota Bima Kepada Ketua STIE Bima (Dok. Fahriz).

Visioner Berita Kota Bima-Pertarungan sengit tersaji di lapangan Kompi Senapan A, Tim putra STIE Bima menjadi juara 1 pada kejuaraan Liga Bola Voli Walikota Bima Cup Tahun 2022, usai mengalahkan Tim Buldozer dengan skor 3-2 (25-23, 20-25, 25-23, 23-25, dan 15-9), pada laga final bola voli putra di lapangan setempat, Sabtu (22/1/2022) malam. 

Atas kemenangan tersebut, tim bola voli putra asuhan Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, dinobatkan sebagai the winner Liga Bola Voli Walikota Cup 2022. 

Liputan langsung media ini, jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai, kedua tim sudah memperlihatkan permainan terbaiknya. Saling kejar-mengejar point pun terjadi sejak awal pertandingan set pertama. Namun permainan bola quick yang dipadukan dengan open spike yang dilancarkan Danil dkk membuat tim bola voli STIE Bima mampu unggul dan meraih kemenangan set pertama dengan skor 25-23. 

Di set kedua tim Buldozer mampu menekan tim STIE Bima yang mengakibatkan Danil dkk tertinggal dengan margin angka yang cukup jauh, sehingga Ikbal dkk mampu meraih kemenangan di set kedua dengan skor meyakinkan 25-20. 

Tak hanya sampai di situ, duel sengit kembali terjadi di set ketiga. Para pemain bintang yang dihadirkan oleh kedua tim sama-sama mengeluarkan kemampuannya dalam melakukan spaike-spaike keras dan menukik. 

Rendy di kubu Buldozer, sementara di kubu STIE Bima ada Lanang dan Wisnu. Namun spike yang dibarengi dengan kemampuan blok-blok dari tim STIE Bima mampu mengandaskan perlawanan dari tim Buldozer dan meraih kemenangan di set ketiga dengan point 25-23. 

Permainan antara kedua tim semakin meneganggakan di set ke empat. Di awal set Danil dkk tertinggal jauh dalam perolehan angka, namun perlahan mereka mampu mengejar ketertinggalannya sehingga skor menjadi 21-21, namun tragedi cederanya spike handal STIE Bima danil dan kesalahan beruntun yang dilakukan oleh para pemain STIE Bima mengakibatkan tim kuat Buldozer kembali bisa memimpin perolehan angka dan meraih kemenangan di set ke empat dengan skor 25-23. 

Atas hasil tersebut, dengan demikian set kelima pun harus dilangsungkan. Di awal set terakhir tim STIE Bima langsung tancap gas dengan margin tiga angka, skor sementara 3-0. 

Poin demi poin terus dihasilkan oleh lini serang tim STIE Bima lewat open spike dari Lanang, Wisnu dan April. Masuknya Ardian menggantikan Danil di set kelima membuat lini serang Lanang dkk lebih variatif. 

Tim Buldozer nampak kesulitan mengembangkan permainan di set kelima. Selisih tujuh poin membuat tim STIE Bima semakin di atas angin. Set kelima pun ditutup dengan kemenangan Tim STIE Bima dengan skor 15-9.  

Potret Kebahagian Keluarga Besar STIE Bima (Dok. Fahriz).

Atas kemenangan tersebut, tim bola voli STIE Bima berhasil meraih juara perdana Liga Bola Voli Walikota Cup 2022 di sektor putra. 

Terlihat, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM yang ditemani istri tercintanya merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan timnya menjadi jawara pada liga Walikota Cup. 

"Alhamdulillah, prestasi juara ini kami persembahkan untuk keluarga besar STIE Bima dan segenap suporter yang sudah jauh datang untuk menonton pertandingan big match ini," katanya. 

Ditemani istri tercintanya, Firdaus mengungkapkan, keberhasilan timnya meraih juara bukanlah hal yang mudah.

Sementara pelatih tim STIE Bima Muhajirin sangat bersyukur dengan torehan yang dihasilkan oleh anak asuhnya. 

"Sekali lagi gelar ini spesial didedikasikan untuk seluruh keluarga besar STIE Bima yang telah mendukung danil dkk mulai dari awal sampai dengan partai terakhir," tandasnya.

Muhajirin menambahkan, kemenangan 3-2 ini juga berkat penerapan strategi yang jitu. 

Hadir dalam acara Penyerahan Piala, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE Anggota DPR RI Dapil IV, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir. Muma Nggempo, ST, MT, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Samsuri, SH, Asisten 1 Kota Bima, H. Gawis, Kadis Dinas Sosial Kota Bima, H. Muhidin, Ketua PBVSI Kota Bima, Bambang Eka Santoso dan Danki A Yonif 742/SWY, Lettu Inf  Tofan C Riski. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.