Header Ads

Tim Puma Polres Bima Kota Tangkap Empat Orang Penadah HP Curian

Para Terduga Pelaku Penadah HP Curian.

Visioner Berita Kota Bima-Tim puma I Polres Bima Kota yang dipimpin Katim Puma Aipda Abdul Hafid kembali melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang terduga pelaku yang terlibat dalam kasus penadahan BB HP hasil pencurian.

Para terduga pelaku ditangkap pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 sekitar pukul 19:00 Wita dikediamannya masing-masing.

"Pelaku ditangkap berdasarkan hasil Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/K/440/VIII/2021/NTB/Res.Bima Kota, Tanggal, 04 Agustus 2021 oleh korban Abdul Hafid (47) asal Lewirato.Kota Bima," jelas Kapolres Bima Kota Melalui Kasat Reskrim Iptu M. Rayendra Rap, RTK, SIK.

Adapun Indentitas pelaku, kata Rayendra, yakni AR (28) asal Rabantala, RK (21) asal Soncolela, HE (30) asal Rontu, SH (22) dan TH asal Tanjung.

Kronologis penangkapan, jelas Kasat, Dengan adanya kejadian kehilangan tersebut, Tim melakukan serangkaian penyelidikan, kemudian berhasil mendapatkan titik terang keberadaan BB serta penguasa terakhir HP.

Selanjutnya Tim yang dipimpin oleh Katim Puma Aipda Abdul Hafid lansung bergerak ke rumah pelaku Arif yang berada di wilayah Kelurahan Matakando Kota Bima, dan berhasil mengamankan pelaku beserta BB HP. 

"Dari pengakuan pelaku HP di dapat dari pelaku Yaman dengan cara membeli seharga Rp 1.600.000," katanya.

Tim kemudian melakukan pengembangan ke Pelaku Yaman yang berada di tempat kerjanya di pertokoan Bima, dan berhasil mengamankan pelaku. Yaman menerangkan bahwa HP itu di beli dari pelaku Hendriawan seharga, Rp 1.600.000. 

"Tim melanjutkan pengembangan dan sekitar pukul 22.30 Wita, Tim berhasil mengamankan pelaku Hendriawan, dan menerangkan bahwa HP didapatkan dari pelaku Sarif alias Dayat," terangnya.

Tim kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku Sarif di tempat kerjanya. Kemudian dari pelaku sarif menerangkan bahwa mendapatkan HP tersebut dari pelaku inisial AZ.

"Kini para terduga pelaku beserta BB sudah diamankan ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.