Wakil Walikota Lepas Kontingen Persekobi Menuju Kejuaraan Soeratin U-17

Momen Foto Bersama.

Visioner Berita Kota Bima-Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, bersama Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm selaku Ketua ASKOT PSSI Kobi, melepas secara resmi kontingen Persatuan Sepak Bola Kota Bima (PERSEKOBI) dalam rangka pelaksanaan Sepakbola Soeratin U17 Zona NTB, di kantor Pemkot Bima, Jum'at (14/1/2022).

Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan menyampaikan terimakasih pada pemerintah, yang telah mensuport untuk kemajuan olahraga di daerah yakni sepakbola. 

Seperti diketahui, tim Persekobi yang berlaga di Liga 3 zona pulau Sumbawa berhasil menjuarai group, sehingga bisa berlaga di semifinal zona NTB.

"Meskipun kalah di laga semi final, kami ingin adik-adik pelajar bisa mengikuti langkah seniornya untuk bisa berprestasi yang sama," ujar Alfian yang saat itu juga didampingi pengurus ASKOT PSSI Kobi lainnya seperti, M Irfan, S.Sos, M.Si, M Ryan Kusuma Permadi, SH, dan Drs. Sukrin Dahlan, melepas keberangkatan para pelajar, untuk mengikuti turnamen piala soeratin U-17, yang dilaksanakan di Kecamatan Sape.

Alfian mengungkapkan optimisme bahwa tim yang akan mengikuti event ini bisa menampilkan permainan terbaik, dan menghasilkan sebuah prestasi juara. Karena dalam pantauan, para pemain telah berlatih sesuai dan mengukuti arahan pelatih.

"Insha Allah lewat latihan disiplin tersebut, tim bisa menjuarai group dan bisa mewakili Kota Bima untuk mengikuti ajang yang sama di Kota Mataram nanti," katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan mengarahkan, agar selama pertandingan berlangsung untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Terutama asupan nutrisi dan kesiapan fisik, agar setiap bertanding dalam kondisi maksimal.

Feri yang juga ketua KONI mengungkapkan, bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada menang dan kalah dan itu sudah lumrah. Tapi yang terpenting adalah dalam event ini, adalah menjaga semangat silaturahim dan  nilai sportivitas.

Maka dari itu mengingat pertandingan akan digelar secara marathon sejak Minggu sampai Selasa (16-18/1), diminta para pelajar untuk mendengarkan setiap arahan pelatih, terutama strategi agar bisa memaksimalkan setiap pertandingan menjadi kemenangan. 

Dia juga menjelaskan, agar selama pertandingan harus tetap solid dan kompak. Tidak boleh ada bermain secara individual, namun sebagai kesatuan tim yang utuh.

"Terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Askot PSSI Kota Bima yang telah mengarahkan dan membina sehingga lahirnya tim Persekobi yang hebat. Apalagi tim senior bisa menjuarai liga 3 zona Pulau Sumbawa, dan berharap kalian bisa melakukan hal yang sama," tandasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.