Header Ads

Akun Palsu Atasnamakan Walikota Bima Beroperasi Bicara Soal Uang Untuk Menduduki Jabatan Didesak Dilaporkan-Diblokir

Inilah Akun FB Palsu Yang Mencatut Nama dan Foto Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE

Visioner Berita Kota Bima-Akun Facbook (FB) palsu yang mengatasnamakan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE terlihat sudah lama beroperasi di beranda Media Sosial (Medsos). Dan selama ini akun FB palsu dengan nama Muhammad Lutfi dan memasang foto ptofile Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi ini terpantau hanya digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab secara biasa-biasa saja.

Diungkpkan bahwa ada dua akun FB palsu dengan nama yang sama tersebut. Yng satunya memakai foto Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menggunakan baju Dinas Walikota yang dilengkapi dengan lencananya. Sedangkan akun FB palsu yang satunya lagi, memasang foto Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menggunakan baju batik dengan foto latar Kantor Walikota Bima.

Namun kali ini, akun FB palsu tersebut beroperasi secara tak lazim. Yakni melalui inboknya membicarakan soal nominal untuk untuk menduduki jabatan tertentu kepada sejumlah pelajabat pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Dan bahkan hasil chating melalui saluran Massangernya kepada sejumlah pejabat di Kota Bima, akun FB palsu tersebut meminta kepada lawan chatingnya untuk mengirimkan uang melalui rekening Bank BNI atas nama Bu Reska dengan nomor rekening 0820223026.

Ini Juga Akun FB Palsu

Diketahui bahwa kedua akun FB tersebut adalah palsu, dijelaskan dan ditegaskan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kepada sejumlah Awak Media, Senin (21/2/2022). Lutfi menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki Akun FB dan tidak pula mempunyai aku Instagram (IG).

“Dua akun FB yang mengatasnamakan saya dan mengginakan foto saya sebagai foto profilnya dengan adalah palsu. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Nitizen untuk memblokirnya secara permanen. Dan atas nama Walikota Bima, saya juga meminta kepada Tim FB untuk memblokir dua akun palsu tersebut sehingga tidak meresahakan saya dan tidak pula meresahkan para nitizen,” desak Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Senin (21/2/2022).

Lutfi mendesak kepada semua pihak dan Tim FB untuk memblokir kedua akun palsu tersebut guna menghindari adanya korban. Sebab, saat ini akun-akun palsu tersebut diakuinya sudah beroperasi meminta uang kepada sejumlah pejabat pada Pemkot Bima untuk kepentingan jabatan.

“Demi Allah, baik sejak menjabat sebagai Walikota Bima dan sampai saat ini saya tidak pernah meminta uang kepada ASN pada setiap mutasi jabatan. Oleh sebab itu, saya meminta kepada semua pihak untuk mengabaikan permintaan uang untuk kepentingan jabatan oleh dua akun FB palsu dimaksud. Namun jika ada korbanya, tentu saja saya atas nama Walikota Bima tidak bertanggungjawab karena itu akun FB palsu,” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar dan juga mantan Anggota DPR RI dua periode ini menjelaskan, dirinya mengetahui tentang beroperasinya kedua akun palsu tersebut setelah menerima laporan dari sejumlah pejabatnya di Pemkot Bima. Informasi yang sama juga diperolehnya dari berbagai alemen masyarakat. Atas informasi tersebut, Lufti mengaku kaget.

“Sebab, saya tidak memiliki akun FB. Dan saya juga tidak punya akun IG. Sekali lagi, saya meminta kepada para nitizen dan kepada Tim FB agar memblokir akun-akun palsu dimaksud guna menghindari adanya korban di kemudian hari,” ulasnya.

Lutfi kembali menyatakan, dalam waktu dekat akan melaporkan kasus dua akun FB palsu tersebut kepada pihak Polres Bima Kota. Selain itu, Lutfi juga berharap agar Tim Cyber Crime Polri untuk melecak identitas pemilik kedua akun FB palsu tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan memrintahkan Bagian Hukum Setfa Kota Bima agar melaporkan dua akun palsu tersebut kepada Sat Reskrim Polres Bima Kota. Selanjutnya saya atas nama Walikota Bima berharap agar Tim Cyber Crime Polri bisa membantu untuk mengungkap identitas serta keberadaan pemilik akun palsu tersebut,” pungkas Lutfi. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.