Sempat Terbengkalai Selama Belasan Tahun, Wali Kota Bertekad Tuntaskan Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin di Tahun 2023

Potret Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Tercatat sudah 3 Tahun H. Muhammad Lutfi, SE memimpin Kota Bima. Semenjak era kepemimpinan HML, Kota Bima mengalami perubahan signifikan dari berbagai aspek. Salah satu diantaranya dari aspek keagamaan.

Hal itu terlihat jelas pada pembangunan sejumlah Masjid dan Mushollah. Termasuk Masjid Agung Al-Muwahiddin di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima.

Tercatat, penuntasan pembangunan Masjid yang sempat terbengkalai selama belasan Tahun itu, rupanya menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Wali Kota, H. Muhammad Lutfi. Bahkan Politisi Partai Golkar tersebut bertekad untuk menuntaskannya hingga di Tahun 2023 mendatang.

Dimasa kepemimpinan H. Lutfi - Fery Sofyan, SH, tercatat sudah puluhan miliar APBD yang sudah dan akan digelontorkan untuk penuntasan Masjid tersebut.

Tahun 2020 lalu, sebesar Rp.10 M, begitupun Tahun 2022 sebesar Rp.10 M. Rencananya, Tahun 2023 mendatang juga akan dialokasikan APBD sebesar Rp.6 M.

Dari anggaran Rp. 10 Milyar difokuskan penyelesaian pengerjaan selasai, penataan basement, penataan landscape dan beberapa pengerjaan lainnya. 

Sementara, untuk rencana kelanjutan dan penuntasan pembangunan Masjid Al-Mulwahidin diupayakan kembali dialokasikan lagi pada tahun anggaran 2023 dan ini akan dikonsultasikan kepada pihak BPKP Provinsi NTB dengan harapan Masjid Agung  dapat dituntaskan pada tahun 2023 mendatang.

Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima yang diproyeksikan akan menjadi Islamic Centre di Kota Bima ini menjadi salah satu bentuk bentuk komitmen Wali Kota sesuai visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023. 

Diharapkan dengan menuntaskan pembangunan masjid agung Al-Muwahidin Kota Bima ini akan menjadi pusat kegiatan dan aktivitas keagamaan yang ada di Kota Bima sebagai tempat ibadah dan syiar islam. 

Terlebih juga Masjid Agung Al-Muwahidin Bima ini diharapkan akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Bima. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.