Header Ads

Bukber Alumni Setukpa Polri Bima, Dompu dan Kota Bima Dibarengi Aksi Mulia

    Puluhan Personil Setukpa Polsi Asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu Membagikan Takjil Berbuka Puasa di A,mahami Kota Bima (28/4/2022)

Visioner Berita Kota Bima-Bulan Ramadhan 1443 H (2022 M) bukan sekedar melaksanakan Ibadah Puasa oleh Umat Maslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Bima. Tetapi di Bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan ini juga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk menggelar aksi mulia,

Antara lain membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat di sejumlah tempat, termasuk di jalan raya dan lainya. Hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri asal Polres Bima Kota, Polres Bima dan Polres Dompu.

Kamis (28/4/2022), puluhan personil Perwira ini menggelar Buka Bersama (Bukber) di Surf Cafe di pantai Amahami-Kota Bima. Pada moment tersebut, buka sajan kegiatan Bukber yang dilakukan oleh puluhan personil Perwira angakatan 28 hingga angkatan 50 dengan jumlah 39 orang tersebut.

Tetapi moment tersebut juga dimanfaatkan untuk menggelar aksi mulia. Yakni membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan di wilayah Amahami-Kota Bima.

Moment Bukber Alumsi Setukpa Pori Asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu di Surf Cafe Kota Bima (28/4/2022)
Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, S.Sos membenarkan hal itu, Kegiatan ini diakuinya mengambil tema Angkatan “Dengan Silaturahmi Memupuk  Kenbersamaan Didalam Mewujudkan Kerukunan dan  Keharmonisan Antar Sesama Personil Polri”.

“Sebekum Bukbe filaksanakan, terlebih dahulu kami membagikan takjil kepada para pengedara yang melintasi jalan raya di depan Surt Cafe Amahami Kota Bima. Pada kegiatan pembagian takjil tersebut dipimpin langsung oleh saya selaku Wakapolres Bima Kota,” tandas Mujahidin yang didampingi oleh Wakapolres Bima Kabupaten, Kompol M. Yusuf kepada Sejumlah Awak Media.

Atas kebersamaan pada kegiatan Bukber dan pembagian takjil tersebut, keduanya keduanya menyapaikan ucapan terimakasih. Dan diharapkan pula agar kebersamaan ini tetap terjaga sempai kapanpun.

“Legiatan seperti ini bukan saja berakhir sampai di sini. Namun ke depanya akan dijadikan sebagai kegiatan rutin oleh Polres Bima, Polres Dompu dan Polres Kota Bima,” ujar keduanya.

Kegiatan Bukber yang dirangkaikan dengan pembagian takjil kepada pengendara tersebut, juga juga diakuinya sebagai ajang untuk mempererat hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat. Dan dijelaskanya pula, yang dilakukan dalam kaitan itu merupakan amalan yang memiliki nilai (pahala besar) yang diharapkan bisa menjadi ladang amal di hari kelak.

Masih di Moment Bukber Alumni Setukpa Polri Asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu di Surf Cafe Amahami-Kota Bima (28/4/2022)

“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan diperpanjang umurnya oleh Allah SWT, maka sambutlah  tali silaturahmi. Sebab, silaturahmi sangat penting bagi Umat Islam,” terang keduanya.

Diakuinya pula, terdapat banyak makna penting yang dipetiknya melalui kegiatan mulian dimaksud. Antara lain, hubungan harmonis dan keakraban sangat dirasakan.

“Hal ini bukan saja dirasakan manfaatnya di dunia. Tetapi Insya Allah ada manfaatnya di hari kelak nanti, Dan melalui moment tersebut pula, kita harus bersyukur atas berbagai kenikmatan yanga diberikan oleh Allah SWT. Melalui kesempatan ini pula, kami dari Alumni Setukpa Polri asal Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada Umat Muslim di dunia, Minal Aidzin walfaizin-mohon maaf lahir dan bathin,” pungkas keduanya. (FAHRIZ/GILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.