Header Ads

Bupati Bima : Raih Berkah Ramadhan Dengan Bersedekah

Potret Safari Ramadhan Pemkab Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (21/4/2022) di kecamatan Lambu dipusatkan di Masjid Al-Marhamah Soro - Melayu dan dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati Drs.H.Dahlan M.Noer bersama para pejabat eselon II, Eselon III dan pejabat fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Bima. 

Dihadapan Camat Lambu Drs. M. Sidik, Muspika, para Kepala Sekolah, kepala desa dan para alim ulama serta jamaah Masjid Al-Marhamah, Bupati kembali menekankan pentingnya fungsi zakat bagi kemaslahatan umat dan juga keutamaan bersedekah bagi muslim oleh karena itu Bupati mengharapkan agar umat Islam secara aktif mengambil berkah Ramadan dengan bersedekah.

Menanggapi situasi dan dinamika  ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Lambu dan Sape, Bupati mengharapkan dukungan penuh seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi damai sebagai prasyarat penting berlangsungnya kegiatan pembangunan wilayah. 

"Menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri, tetapi juga tugas para guru, orang tua dan masyarakat. Oleh karena itu, peran serta para pendidik, keluarga dan tokoh amat penting. Demikian halnya dalam mengawasi anak-anak. Peran orang tua penting dalam membentengi anak-anak dengan akhlak islami," imbuh Bupati. 

Pada kesempatan tersebut, penceramah Ustadz Dr. Nasaruddin, M.Pd menyampaikan sejarah turunnya Al-Quran. "Kalamullah terdiri dari 6. 236 ayat yang turun secara berlangsung sesuai kebutuhan dan kondisi. Al-Quran hanya turun pada dua tempat yaitu Makkah (surat Makiyah) dan Madinah (ayat madaniyah). Ada tiga tujuan diturunkan Al-Quran yaitu mencakup aspek akidah, syariat dan akhlak/etika," jelas Ustadz. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.