Header Ads

Mencoba Kabur dan Melawan Tim Puma I, DPO Maling Motor di Bima Ditembak Kakinya

Terduga Pelaku dan Barang Bukti.

Visioner Berita Kota Bima-ABD alias Given, Daftar Pencarian Orang (DPO) maling sepeda motor yang selama ini di buruh, akhirnya disergap Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB.

Saat ditangkap dari pelariannya di wilayah Kempo Kabupaten Dompu, ABD alias Given (23) asal Desa Ncera Kabupaten Bima, melawan dan mencoba melarikan diri. 

Setelah diperingati dengan tembakan udara, masih juga melawan dan ingin kabur. Dengan tembakan tegas dan terukur, Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid, menghadiahi timah panas yang tepat bersarang di kaki paha kanannya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Rabu (13/4/2022).

DPO Curanmor ini, jelas Rayendra, diketahui tempat persembunyiannya, sesuai keterangan atau pengakuan dari MG alias Bling yang terlebih dahulu ditangkap, yang tidak lain rekannya saat mencuri sepeda motor Yamaha Vixion, milik korban Irwansyah warga Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.

"Sudah 2 tahun lebih, ABD kabur dan masuk DPO. Baru ketangkap, Selasa malam di wilayah Kempo Kabupaten Dompu," ungkapnya.

Setelah melewati perjalanan hingga masuk wilayah Kota Bima, sambung Rayendra menjelaskan, ABD alias Given, langsung diantar ke RSUD Bima, guna mendapatkan perawatan.

"Setelah itu, langsung digiring menuju Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.