Pemkot Bima Gelar Kampanye Aksi GERMAS

Hj. Ellya Alwaini.

Visioner Berita Kota Bima-Gerakan Kesehatan Masyarakat (GERMAS) merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mempraktekkan pola hidup sehat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bima di bawah Dinas Kesehatan Kota Bima bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bima melaksanakan kampanye aksi gerakan masyarakat hidup sehat di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Jumat (1/4/2022).

Diawali dengan senam bersama, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini HM Lutfi turut hadir menambah semangat senam pagi tersebut.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bima, Lalu Sukarsana menyampaikan bahwa dibutuhkan pola pikir masyarakat untuk hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

“Hal-hal inilah agar kita mensosialisasikan kepada masyarakat, mengimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat,” tuturnya.

Ini tugas besar dari pemerintah Kota Bima lanjutnya, sebagai stakeholder gerakan ini bukan hanya ceremonial tetapi juga bersatu untuk menyatukan mindset masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H. Azhari., M.Si melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2019. Dinas Kesehatan Kota Bima menggandeng BPJS Kesehatan Cabang Bima untuk mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

“Bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat,” tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.