Header Ads

Sempat Terjadi Ketegangan, Akhirnya Rafidin Terpilih Menjadi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima

Rafidin, S. Sos.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pemilihan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bima, sempat ditunda sekitar Satu Bulan. Bahkan saling menghadang antar politisi di kubu Komisi pun terjadi. Tujuannya bukan hanya mendapatkan kursi Ketua Komisi, tapi juga lebih karena nama besar Parpol serta gengsi para politisi.

Meski demikian, pemilihan 4 Ketua Komisi tetap dilaksanakan pada Kamis (28/4/2022). Terpantau pada moment itu sempat terjadi ketegangan. Namun hasilnya, Sekjen DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin,S.Sos berhasil meraih kemenangan. 

Rafidin menjadi Ketua Komisi I dengan perolehan 6 suara. Sedangkan posisi Wakil Ketua, Ir Ahmad dari Nasdem dan Sekretarisnya adalah Sumardin duta Hanura.

Wakil Rakyat Dapil III (Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora) itu unggul dari rivalnya Erwin, Ketua PPP Kabupaten Bima. Dari 11 suara, Politisi berlatar belakang Wartawan tersebut mendapat 6 suara. Sementara Erwin 5 suara.

"Alhamdulillah saya menang sebagai Ketua Komisi. Modal dasar saya hanya 4 suara dari partai koalisi, yakni Nasdem dan PKS. Tapi setelah pemilihan, dukungan untuk saya bertambah menjadi 6 suara.Saya tidak tahu, Dua Suara itu datang dari mana," terang Rafidin, Kamis (28/4/2022).

Bagi Putra asal Kecamatan Donggo itu, kemenangan ini merupakan kepercayaan dari semua anggota komisi yang ada. Baik dari Parpol koalisi maupun non koalisi untuk memimpin Komisi I.

"Saya siap menjalankan kepercayaan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Kami akan menuntaskan beberapa kasus yang ada, antara lain dugaan kejanggalan Pilkades pada beberapa Desa. Termasuk, kasus SK Tenaga Pendamping Utama (TPU)," ungkapnya.

Jika Rafidin terpilih sebagai ketua komisi I, lantas siapa saja yang terpilih sebagai Ketua Komisi II, Komisi III dan Komisi IV.

Jabatan Ketua Komisi II dimenangkan oleh Sulaeman MT dari partai Gerindra, Komisi III, M.Sidik,SH partai Golkar dan Komisi IV dimenangkan Nukrah, duta Partai Demokrat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.