Header Ads

Bangun Dapur Umum, Bukti Totalitas dan Respon Cepat Tagana Pasca Musibah Kebakaran di Renda

Dapur Umum.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sejak ditetapkan status tanggap darurat, musibah kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, para pegiat organisasi kemanusiaan dan pemerintah langsung bekerja memastikan wilayah dan masyarakat terdampak, terbantu.

Musibah Kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 57 rumah di Desa Renda tersebut, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bima, langsung turun, ikut meringankan beban yang tengah dirasakan masyarakat di sana.

Tagana Kota Bima, bersama dengan Tagana Kabupaten Bima, secara bersama sama, membuka dapur umum, untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat Desa Renda, yang terkena musibah, kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari penuh, sesuai dengan SK tanggap darurat.

Koordinator Tagana Kota Bima, Ery Irawadin, Sabtu (7/5/2022) di lokasi kebakaran menyebutkan, Tagana Kota Bima langsung terlibat membantu masyarakat Desa Renda.

Sebagai tanggung jawab moral, selaku organisasi tanggap bencana, Kata Ery, jiwa relawan kemanusiaan, tanpa harus berpikir bahwa itu adalah wilayah Kabupaten lain. Karena pada prinsipnya, dimana ada bencana disitu mesti ada Tagana.

"Kami pun selaku Tagana Kota Bima, tidak lupa atas tanggung jawab kami. Tidak hanya fokus pada wilayah Kota Bima. Bencana yang terjadi di manapun tetap siap siaga," katanya.

Begitupun saat bencana kebakaran di Kelurahan Tanjung yang menghanguskan tiga rumah, Tagana Kota Bima sambungnya, langsung bergerak membantu.

"Tentunya kami selaku anggota Tagana Kota Bima, tetap berada dibarisan depan, membantu masyarakat yang terdampak bencana, baik itu bencana alam maupun bencana sosial. Baik di wilayah Kota Ataupun di wilayah Pulau Sumbawa pada umumnya," ungkap Ery. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.