Header Ads

Pemkot Bima Gelar Apel Siaga dan Aksi Bersih Pantai

kegiatan bersih - bersih yang di lakukan oleh para ASN hingga relawan pencinta lingkungan 

Visioner Berita Kota Bima-Dalam rangka memperingati hari Mangrove sedunia tanggal 26 Juli ini, jajaran Pemerintah Kota Bima melakukan apel siaga dan aksi bersih-bersih pantai di seputaran pantai Lawata hingga di pantai Amahami Kamis, (28/7/2022).

Sarief Rustaman, M.Ap (Kadis DLH) menyampaikan bahwa kegiatan bersih pantai ini merupakan upaya kita untuk melindungi hutan mangrove dan lingkungan bebas dari sampah.

"Selain itu pula karena ini bertepatan dengan hari Mangrove sedunia, maka sebagai jajaran Pemerintah Kota Bima berupaya melakukan pembersihan di bagian teluk-teluk yang ada di seputaran perkotaan".

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari mulai dari hari kamis hingga hari sabtu dengan melibatkan para ASN yang ada di Pemerintahan Kota Bima (Pemkot) dan melibatkan beberapa anggota TNI, Polri, BUMN, BUMD, hingga relawan dan para komunitas pencinta lingkungan, ungkapnya.

Pembersihan pantai ini dilakukan di berbagai teluk yang ada di sekitar pantai Amahami sampai ke arah pantai Lawata upaya ini dilakukan agar pantai Bima yang kita cintai ini terlihat indah dan cantik. (Gilang)

No comments

Powered by Blogger.